Saturday, 11 Jumadil Akhir 1440 / 16 February 2019

Saturday, 11 Jumadil Akhir 1440 / 16 February 2019

Rumah Zakat Bagikan Cokelat untuk Anak-Anak di Pengungsian

Kamis 03 Jan 2019 15:46 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Relawan membagikan cokelat untuk anak-anak di pengungsian.

Relawan membagikan cokelat untuk anak-anak di pengungsian.

Foto: rumah zakat
Kedatangan relawan diharapkan mampu menghibur anak-anak.

REPUBLIKA.CO.ID, LAMPUNG SELATAN -- Rumah Zakat memberikan bantuan untuk anak-anak di pengungsian. Banyak Anak-anak yang menjadi korban bencana tsunami Selat Sunda. Tidak sedikit dari mereka kehilangan keceriaan seperti biasanya.

Mengalami trauma mendalam dan serba kekurangan harus mereka hadapi di usianya yang masih kecil. Kedatangan relawan diharapkan mampu menghibur anak-anak dan memberikan kebahagiaan baru untuk mereka.

Bantuan makanan kali ini diberikan untuk anak-anak korban terdampak bencana. Salah satu anak yang ada di pengungsia bernama Rohadi (7), mengucapkan terima kasih kepada relawan Rumah Zakat yang memberikan makanan ringan dan cokelat ditenda pengungsian, kaki gunung Rajabasa, Way Muli, Lampung Selatan, Ahad (30/12).

photo

Relawan membagikan cokelat untuk anak-anak di pengungsian.

Cokelat merupakan makanan kesukaan anak kelas 2 SD itu. Dia bersama adiknya, Aisyah (3) saling berebut. Muka riang terpancar dari wajah lusuh mereka akibat sudah 7 hari ditempat pengungsian.

Meskipun tempat pengungsian kurang layak, Rohadi mengaku tetap senang ditenda berukuran 4×3 meter itu. “Aku seneng kok disini, karena disini tiap hari bisa bermain dengan kawan-kawan, dan setiap belajar dengan para relawan,” ujar Rohadi dengan gembira.

Ditenda lain Ahmad Zulfi (9) dan Cika (5) tidak bisa berbuat apa-apa karena demam tinggi. Mereka didiagnosa dokter demam karena cuaca diarea pengungsian yang tidak menentu.

Mereka berdua mengaku ingin cepat sembuh karena ingin bermain dengan anak lain. Relawan Rumah Zakat kembali mengunjungi pengungsi. Kali ini mereka membawa perlengkapan yang ditujukkan khsus untuk anak-anak berupa makanan ringan, cokelat, minyak kayu putih, dan obat-obatan anak.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Konflik Lahan di Jambi

Jumat , 15 Feb 2019, 21:07 WIB