Jumat 18 Aug 2017 11:42 WIB

Bus Ini Keliling Enam Kota Bagikan Sembako untuk Veteran

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa (kanan) dan CMO Rumah Zakat Irvan Nugraha (kiri) di sela-sela pelepasan bus tour bertajuk
Foto: Dok Rumah Zakat
Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa (kanan) dan CMO Rumah Zakat Irvan Nugraha (kiri) di sela-sela pelepasan bus tour bertajuk

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Sosial Republik Indonesia, Khofifah Indar Parawansa, melepas road tur bus ke enam kota bertajuk Untukmu Pahlawan Kami Hadir seusai upacara 17 Agustus di halaman Kementerian Sosial. Sebanyak 6.000 sandang dan sembako akan dibagikan kepada masyarakat diantaranya veteran dan dhuafa.

“Ini adalah bagian dari komitmen Kemensos untuk memaksimalkan layanan kepada masyarakat. Kami juga berterima kasih bahwa kemitraan ini terus terbangun. Jadi ini kan tematik, antara Lotte Mart, MNC Group kemudian Rumah Zakat,” ujar Khofifah dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Jumat (18/8).

Khofifah mengatakan karena bertepatan dengan perayaan 17 Agustus, maka sinergi ini didedikasikan untuk merintis kemerdekaan kepada para veteran dan dhuafa. “Saya rasa ini bentuk sinergitas di antara private sector dengan Mensos yang akan terus siap melayani masyarakat,” ujarnya.

Road tour bus ini merupakan kerja sama yang dilakukan MNC Group dengan Lotte Mart Indonesia bersama Kementerian Sosial Republik Indonesia yang didukung oleh TNI AD, Outlet Dhuafa The Street Store Indonesia, serta Rumah Zakat.

Chief Marketing Officer (CMO) Rumah Zakat, Irvan Nugraha, mengatakan kontribusi Rumah Zakat dilakukan dengan menyiapkan sebanyak 6.000 kaleng Kornet Superqurban yang menjadi varian sembako untuk dibagikan kepada veteran dan dhuafa di enam kota saat program road tour bus ini. Momen kemerdekaan ini merupakan momen spesial untuk mengistimewakan para mantan pejuang Indonesia,” kata dia.

Bus yang membawa bantuan sembako dan sandang tersebut akan melakukan tur ke kota Jakarta, Tangerang, Bandung, Solo, Surabaya dan Sidoarjo. Setiap kota akan dibagikan bantuan kepada 1.000 penerima manfaat yang berhak seperti khususnya keluarga veteran, perintis kemerdekaan, kaum dhuafa, fakir miskin, anak yatim dan terlantar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement