Selasa 04 Jun 2019 20:55 WIB

Menteri Susi Direncanakan Shalat Idul Fitri di Istiqlal

Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar juga dijadwalkan melaksanakan shalat di Istiqlal.

Takbir Akbar Nasional di Masjid Istiqlal, Jakarta, resmi dimulai, Selasa, (4/6).
Foto: Republika/Iit Septyaningsih
Takbir Akbar Nasional di Masjid Istiqlal, Jakarta, resmi dimulai, Selasa, (4/6).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Humas dan Protokol Masjid Istiqlal Abu Hurairah Abdul Salam mengatakan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti rencananya akan melaksanakan Shalat Idul Fitri di Masjid Istiqlal. Selain Susi, 11 duta besar negara sahabat dan Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar juga dijadwalkan akan melaksanakan Shalat Id di Istiqlal.

"Ibu Susi Pudjiastuti bersama keluarga (melaksanakan shalat di Masjid Istiqlal)," ujar Abu di Masjid Istiqlal, Selasa (4/6).

Terkait pejabat lainnya, Abu belum dapat memastikan. "Kalau pejabat lain belum ada konfirmasi," kata dia.

Meski belum ada konfirmasi siapa saja pejabat yang akan menunaikan Shalat Id di Istiqlal, persiapan pelaksanaan Shalat Id sudah mencapai 100 persen dan siap menyambut jamaah pada lebaran besok. Pengurus masjid juga akan tetap bersiap-siap menyambut kedatangan Presiden RI Joko Widodo yang bisa saja memilih menunaikan shalat Id di Istiqlal.

"Kami tetap melakukan persiapan, sudah ada Paspampres juga tapi kepastian belum diketahui. Yang jelas kami disuruh siap-siap saja. Mungkin yang ke sini Bapak Jokowi atau Bapak wakil presiden," kata dia.

Sebelumnya beredar kabar bahwa Presiden Jokowi akan melaksanakan di masjid kampung di Jakarta. Namun, perihal masjid mana yang akan didatangi masih belum diketahui.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement