Tuesday, 16 Safar 1441 / 15 October 2019

Tuesday, 16 Safar 1441 / 15 October 2019

Juara I MTQ Internasional Turki, Qari NTB Disalami Erdogan

Senin 27 May 2019 14:02 WIB

Red: Nashih Nashrullah

Qari NTB Syamsuri Firdaus bersalaman dengan Erdogan

Qari NTB Syamsuri Firdaus bersalaman dengan Erdogan

Foto: KBRI Turki
Qari asal NTB tersebut mengalahkan delegasi dari negara lain

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Syamsuri Firdaus, qari asal Nusa Tenggara Barat terpilih menjadi juara I pada MTQ Internasional ke-7 di Turki. MTQ tersebut diselengarakan pada 20-25 Mei 2019 di Mesjid Agung Camlica, Istanbul.

Penghargaan diberikan langsung Presiden Turki, Y M Recep Tayyip Erdogan, begitu juga kepada juara II peserta dari negara Nigeria dan juara 3 dari Qatar, yang disaksikan para undangan Kementerian Agama Turki, Wakil Konsulat Jenderal negara sahabat termasuk KJRI Istanbul yang diwakili PF Pensosbud, Iwan Wijaya M. 

Baca Juga

MTQ Internasional ini diikuti sekitar 60-an peserta lainnya dari berbagai negara Timur Tengah dan Eropa. Keikutsertaan Syamsuri Firdaus medapat bimbingan langsung dari Ali Sibromalisi, wakil Kementerian Agama RI yang mendampingi sejak berada di Turki.  

Sebelumnya, pada saat undangan buka puasa bersama dengan masyarkat Indonesia di KJRI Istanbul (250519), Ali Sibromalisi menyampaikan ketidak-hadiran  Syamsuri untuk buka puasa bersama, karena sedang melakukan gladi bersih untuk acara penentuan juara dan hal ini indikator baik, yang kemungkinan Firdaus terpilih menjadi juara.    

Di akun Facebook pribadinya yang ditulis Ahad (26/5) dan dikutip wartawan, Senin (27/5), Syamsuri Firdaus, menuliskan rasa syukur yang mendalam kepada Allah atas prestasi yang diraih pada MTQ Internasional yang digelar di Istanbul, Turki tersebut.

Putra kelahiran Sila Rada Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima NTB ini, menyampaikan ucapan terimakasih kepada orang tua, keluarga, guru, dan teman-teman yang telah mendoakan dan mendukungnya sehingga berhasil meraih juara dan mengharumkan Indonesia.

"Subhanallah walhamdulillah walaailaha illallah wallahuakbar. Qadarallah bibarakati  du'aaikum. Terimakasih banyak saya ucapkan kepada orangtua, keluarga, guru-guru, dan teman-teman saya semua yang sudah mendoakan saya dan mensupport saya. Alhamdulillah di antara 68 negara yang ikut saya terpilih sebagai juara 1 di MTQ Internasional ke 7 di Istanbul, Turki," ujarnya. "Terimakasih banyak teman-teman, Allahu Akbar," tambahnya penuh syukur.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA