Kamis 23 May 2019 21:47 WIB

'Ustaz Arifin Ilham Ingin Dimakamkan di Malam Jumat'

Ustaz Yusuf Mansur mengatakan Ustaz Arifin Ilham ingin dimakamkan pada malam Jumat.

Jemaah memanggul keranda berisi jenazah almarhum Ustaz Muhammad Arifin Ilham di Masjid Az-Zikra, Sentul, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (23/5/2019).
Foto: Antara/Arif Firmansyah
Jemaah memanggul keranda berisi jenazah almarhum Ustaz Muhammad Arifin Ilham di Masjid Az-Zikra, Sentul, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (23/5/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jenazah Ustaz Arifin Ilham tiba di Masjid Az Zikra, Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Kamis, sekitar pukul 20.30 WIB. Jenazah akan langsung dimakamkan setelah dishalatkan untuk kedua kalinya di Masjid Az Zikra Gunung Sindur.

Sahabat dekat Ustaz Arifin Ilham, Ustaz Yusuf Mansur, mengatakan bahwa Ustaz Arifin Ilham ingin dimakamkan pada malam Jumat. ''Kan delay terus, pagi nggak jadi, siang nggak jadi, jangan-jangan ini keinginan ustadz, ingin dikebumikan memang malam Jumat,'' katanya setelah mengikuti shalat jenazah Ustadz Arifin Ilham di Masjid Az Zikra Sentul.

Sebelum dishalatkan di Masjid Az Zikra Gunung Sindur, jenazah Ustaz Arifin Ilham telah dishalatkan di Masjid Az Zikra Sentul. Semasa hidup Ustaz Arifin Ilham pernah berwasiat jika beliau meninggal dunia agar dishalatkan di dua tempat berbeda yakni Az Zikra Sentul dan Az Zikra Gunung Sindur. Beliau juga berwasiat agar dimakamkan di dekat pohon kedondong di Az Zikra Gunung Sindur.

Yusuf Mansur mengatakan dirinya telah berada di Bandara Halim dari pukul 09.00 WIB untuk menyambut sejumlah tamu yang ingin turut menunggu kedatangan jenazah seperti Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan; Kapolri, Tito Karnavian; dan Ketua MPR, Zulkifli Hasan.

 

Dia menambahkan, semoga almarhum husnul khotimah. ''Insya Allah doa dari semua kaum Muslimin di seluruh Indonesia yang dipanjatkan saat berpuasa Ramadhan, diterima oleh Allah SWT,'' kata Ustaz Yusuf Mansur.

Ustaz Yusuf Mansur mengatakan umat Islam di Tanah Air kehilangan beliau, bukan hanya jamaah pengajiannya saja. Ustaz Arifin Ilham akan selalu mengingatkan kepada umat Islam Indonesia untuk selalu shalat berjamaah, shalat tahajud, shalat dhuha, menjaga wudhu, serta amaliah silaturahim.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement