Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

MUI Indramayu: Mari Kita Bersatu Kembali Sebagai Anak Bangsa

Selasa 07 May 2019 20:12 WIB

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Nashih Nashrullah

Warga memasukan surat suara ke kotak suara. (Ilustrasi)

Warga memasukan surat suara ke kotak suara. (Ilustrasi)

Foto: Republika/Raisan Al Farisi
MUI Indramayu menilai Pemilu 2019 berjalan sesuai koridor.

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU – Seluruh tahapan Pemilu 2019 di Kabupaten Indramayu telah selesai seiring rampungnya pleno hasil penghitungan suara KPU Kabupaten Indramayu. Untuk itu, masyarakat diimbau kembali merekatkan persatuan antarsesama.  

Baca Juga

Hal itu diungkapkan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Indramayu, KH Satori. Dia  meminta masyarakat menunggu hasil resmi yang akan dikeluarkan KPU. ‘’Alhamdulillah pemilu di Indramayu berjalan dengan baik dan aman. Mari kita bersatu kembali sebagai anak bangsa,’’ ujar Satori di Indramayu, Selasa (7/5). 

Satori menambahkan, dalam pesta demokrasi maupun kompetisi apapun, pasti ada yang menang dan kalah. Bagi yang menang, diminta untuk tidak bersikap jumawa. Sedangkan bagi yang kalah, diminta untuk bersabar. 

Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Indramayu, Amani Lutfi, menilai pelaksanaan pesta demokrasi di Kabupaten Indramayu secara umum sudah sesuai koridor. Dia pun mengapresiasi para penyelenggara pemilu maupun petugas keamanan yang telah mengamankan jalannya pemilu. ‘’Alhamdulillah pemilu berjalan dengan aman, lancar, tanpa ekses,’’ tukas Amani. 

Salah seorang pengasuh pondok pesantren di Kabupaten Indramayu, Sofyan  Tsauri, juga berharap agar seluruh masyarakat Indramayu tetap bersatu. Sedangkan untuk hasilnya, serahkan kepada KPU sebagai lembaga yang berwenang. ‘’Apapun hasilnya, kita harus terima. Jika ada yang tidak menerima, silakan ajukan ke MK. Ini negara hukum,’’ kata Sofyan.  

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA