Jumat 04 Dec 2015 16:55 WIB

Penghafal Alquran di Lampung Dapat Bantuan Rp 1,3 Miliar

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Andi Nur Aminah
Penghafal Alquran
Foto: infopalestina
Penghafal Alquran

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Untuk mengapresiasi para penghafal Alquran, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung memberikan bantuan dana sebesar Rp 1,3 miliar. Gubernur Lampung, M Ridho Ficardo, meminta para hafiz menjadi motor pembentukkan moral umat.

"Para hafiz dan hafizah, dapat menjadi pilar pembentukkan moral masyarakat," kata Gubernur Lampung, M Ridho Ficardo, seusai memberikan bantuan dana kepada para hafidz/hafidzah di Lampung, Kamis (3/12) malam.

Ia mengatakan selain para ulama, kiai, ustaz, para hafiz juga turut berperan dalam pembinaan moral umat, sesuai bidangnya masing-masing. Pemberian bantuan dana kepada penghafal Alquran, berlangsung di Mahan Agung, aula rumah Dinas Gubernur Lampung, di Jl Dr Soesilo, Bandar Lampung.

Dalam kesempatan tersebut, gubernur bersama pada hafiz juga memberikan dukungan doa agar pelaksanaan pilkada serentak di delapan kabupaten/kota di Lampung pada 9 Desember 2015, berlangsung aman dan lancar. Gubernur mengatakan untuk mewujudkan masyarakat beriman dan bertakwa, harus dilakukan semua pihak. 

Untuk pembinaan masyarakat, dia mengatakan, bukan hanya ditumpukan pada satu lembaga saja. Akan tetapi dilakukan bersama, sesuai dengan bidang masing-masing. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement