Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Doa Mengalir untuk Kesembuhan Ustaz Arifin Ilham

Selasa 08 Jan 2019 09:41 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Teguh Firmansyah

Ustaz Arifin Ilham  bersiap memimpin Dzikir dalam acara Dzikir  Nasional 2018  di  Masjid At-Tin tiba di Jakarta Timur, Senin (31/12).

Ustaz Arifin Ilham bersiap memimpin Dzikir dalam acara Dzikir Nasional 2018 di Masjid At-Tin tiba di Jakarta Timur, Senin (31/12).

Foto: Republika/Iman Firmansyah
Kondisi Arifin Ilham masih terkulai lemah di rumah sakit.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Pendiri Majelis Zikir Adz Dzikra terbaring lemah di rumah sakit. Sejumlah pejabat seperti Gubernur DKI Anies Baswedan dan Kapolri Tito Karnavian telah menjenguk Ustaz Arifin di RSCM, kemarin

Keduanya mendoakan kesembuhan Ustaz Arifin agar bisa beraktivitas seperti semula. 
Di media sosial ucapan doa tak henti-hentinya mengalir dari Twitter, Facebook maupun Instagram.

Di laman resmi Ustaz Arifin Ilham di Facebook, doa disampaikan pengguna di kolom komentar status terakhir pendiri Majelis Adz-Zikra itu pada 4 Januari lalu.

"Ya Allah sesungguh nya Tuan Guru kami KH Arifin Ilham ditimpa sakit ya Allah engkau Tuhan yang Maha Penyayang di antara semua penyayang sembuhkan sehatkanlah Tuan Guru kami KH Arifin Ilham ...amiin," tulis pengguna dengan akun Rizza Fabregas.

Akun lain, Zalika Bela, mendoakan agar Ustaz Arifin Ilham diberikan kemudahan untuk terus berjihad dan berdakwah di jalan Allah. Ia juga sempat bertanya-tanya soal ketidakhadiran Ustaz Arifin saat dzikir pagi. 

Baca Juga

Baca juga, Ustaz Arifin Ilham Masih Lemah dan Belum Bisa Berkomunikasi.

"Assalamualaikum wr wb Ustadz... Mudah2an sll dlm perlindungan ALLAH SWT. Ustadz sdg sakit kah? hingga tdk bs hadir pd dzikir akbar pagi ini? Terus berjihad dakwah dan hijrah ustadz Doa kami terus utk para murabbi dan ulama negeri ini utk keselamatan dunia dan akhirat Aamiin YRA," tulisnya.

Tak jauh berbeda dengan di Facebook, di Twitter, ucapan doa untuk kesembuhan Arifin Ilham juga mengalir.  "Kami turut mendoakan smg ustadz Arifin Ilham cepat sembuh dan memimpin majelis zikir lagi. Aamiin," kicau akun Medi Bazargan.

Ustaz Muslih dari Majelis Adz-Dzikra mengatakan, sudah menjenguk Ustaz Arifin Ilham, Senin malam (7/1). Saat dijenguk, kondisi Arifin Ilham masih terkulai lemah di rumah sakit. "Keadaan beliau masih sangat lemah dan belum bisa diajak komunikasi," kata Ustaz Muslih saat dihubungi.

Ia menyampaikan, Ustaz Arifin Ilham saat ini sangat butuh didoakan karena akhir-akhir ini kesehatan kerap menurun. Terlebih lagi, ia merupakan penyintas kanker getah bening stadium 4A. "Saat ini beliau butuh istirahat untuk pemulihannya," ujar dia.

Beberapa waktu yang lalu, Ustaz Arifin Ilham sempat memimpin zikir nasional yang diadakan Harian Republika pada malam pergantian tahun. Ketika memimpin zikir, dirinya sudah terlihat tidak fit, suaranya lebih serak, dan pelan.

Meski begitu, kalimat zikir yang keluar dari mulutnya tetap bergema hingga jamaah Masjid At-Tin larut dalam lantunan kalimat pujian kepada sang Khalik.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA