Rabu 22 Aug 2018 13:57 WIB

Global Islamic School Tebar Hewan Kurban

Global Islamic School pada idul kurban tahun ini menyembelih 9 ekor hewan sapi dan 93

Suasana pemotongan hewan kurban di Global Islamic School, di kawasan Condet Jakarta Timur.
Foto: Global Islamic school
Suasana pemotongan hewan kurban di Global Islamic School, di kawasan Condet Jakarta Timur.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Momentum idul adha yang jatuh setiap tanggal 10 Dzulhijjah di maknai oleh umat muslim di seluruh dunia  dengan kegiatan penyembelihan hewan qurban. Begitu juga dengan Global Islamic School (GIS) yANg terletak di kawasan Condet Jakarta timur.

Sama seperti tahun lalu, GIS pada idul adha tahun ini melakukan penyembelihan hewan Kurban di lingkungan sekolah. Sebelum penyembelihan terlebih dulu diselenggarakan ibadah sholat  idul Adha di lingkungan sekolah dengan Khotib dan Imam Moh Ridwan. S.Ag.

"Institusi pendidikan kita yang berdiri sejak tahun 2002 ini, setiap tahun menerima dan menyalurkan hewan qurban yang di peroleh dari orang tua siswa untuk di sembelih dan selanjutnya di distribusikan kepada warga sekitar sekolah", kata pendiri sekolah Global Islamic School Buyar Winarso, di Jakarta, melalui rilisnya, Rabu (22/8).

 

Buyar yang juga Bacaleg dari PAN No urut 3 dapil Jakarta Timur 1 Jakarta Timur itu menambahkan, pihaknya menjadikan momenum Idul Adha sebagai bagian dari agenda rutin, dan sebagai bentuk ketaatan pada Allah SWT.

"Kegiatan yang di lakukan Global Islamic school ini merupakan agenda rutin sekolah. Serta tidak lain   untuk meneladani nilai-nilai dan sifat ke ikhlaskan Nabi Ismail dan ketaatan nabi Ibrahim atas perintah Allah SWT,'' kata pejawat bupati Kebumen ini.

Global Islamic School pada idul kurban tahun ini menyembelih 9 ekor hewan sapi dan 93 ekor hewan kambing. Daging kurban itu rencananya  akan distribusikan untuk warga yg berada di sekitar sekolah di Rt 06 RW 02 kelurahan Balekambang kec Kramat jati kawasan Condet Jakarta timur.

sumber : Rilis
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement