Ahad 15 Apr 2018 05:41 WIB

Ribuan Umat Padati Zikir Bersama Arifin Ilham di Banjarbaru

Zikir untuk memperingati Isra Mi'raj dan menciptakan ketenangan jelang pilkada.

Jamaah zikir bersama Arifin Ilham.
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Jamaah zikir bersama Arifin Ilham.

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARBARU -- Zikir bersama yang dipimpin Ustaz Arifin Ilham di Banjarbaru untuk memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW dihadiri ribuan umat Islam. Kepala Kepolisian Daerah Kalsel Brigjen Rachmat Mulyana mengatakan kegiatan keagamaan tersebut dihadiri tidak kurang dari 2.000 jamaah dari berbagai daerah.

"Zikir akbar yang dilaksanakan bertepatan dengan peringatan Isra Mi'raj ini sebagai bentuk sinergitas Polri dengan masyarakat," kata Rachmat usai kegiatan, Sabtu (14/4).

Kapolda mengatakan, kegiatan yang difasilitasi Polda Kalsel tersebut, dipusatkan di Gedung Olahraga Rudy Resnawan Jalan Trikora Banjarbaru agar bisa menampung ribuan jamaah. Selain menghadirkan Ustaz Arifin Ilham, acara tersebut juga dihadiri sejumlah ulama dan tokoh masyarakat.

"Sinergitas antara anggota Polri dan masyarakat didukung ulama dan umara akan menciptakan situasi kondusif yang telah terpelihara sehingga wilayah Kalsel aman dan tentram," ujarnya.

Menurut dia, zikir akbar juga bertujuan menciptakan ketenangan menghadapi pemilihan kepala daerah pada sejumlah daerah di provinsi setempat. "Kami ingin menciptakan ketenangan menjelang pilkada di sejumlah daerah, dan diharapkan anggota Polri bisa menjaga netralitasnya," katanya.

Sebelum zikir bersama, kegiatan diisi ceramah agama yang disampaikan KH Zuhdi. Dia menekankan kesabaran manusia atas takdir yang diberikan Allah SWT.

"Jangan berburuk sangka kepada Allah dan yakinlah apa yang diberikan-Nya merupakan yang terbaik bagi kita. Jadi jalani saja kehidupan ini dengan penuh kesabaran dan kesyukuran," ujarnya.

Sedangkan Ustaz Arifin Ilham selain memimpin dzikir juga menyampaikan dengan selalu mengingat Allah SWT, akan membawa manusia pada kebahagiaan dan kenikmatan dalam kehidupan. "Setiap zikir yang diucapkan karena Allah akan membawa rahmat juga surga bagi manusia, menambah kebaikan dan kemuliaan sehingga terus berzikirlah demi meraih semuanya," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement