Thursday, 20 Sya'ban 1440 / 25 April 2019

Thursday, 20 Sya'ban 1440 / 25 April 2019

Reality Show Muslim Pertama Bakal Dibuat di Inggris

Rabu 02 Sep 2015 09:51 WIB

Rep: c27/ Red: Indah Wulandari

dr Bilal Hassam di trailer reality show Being Bilal

dr Bilal Hassam di trailer reality show Being Bilal

Foto: onislam

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON --  Sekelompok pemuda Inggris meluncurkan acara reality show Muslim pertama yang akan mengeksplorasi keseharian dari seorang Muslim Inggris.

"Saya ingin orang melihat bahwa menjadi seorang Muslim Inggris itu hal yang indah. Indah bagi umat Islam dan indah untuk Inggris," ujar sang pencetus acara reality show Muslim, Bilal Hassam kepada Alarabiya, Rabu (2/9).

Pemuda berusia 28 tahun ini mengungkapkan bahwa ia berharap melalui reality show yang akan ditayangkan di British Muslim TV ini dapat memperlihatkan sekilas aktivitasnya sebagai seorang Muslim di Inggris. Acara ini akan menceritakan kehidupan Hassam yang bekerja sbagai dokter dan menjadi aktivis sosial.

Produser Muslim penggarap acara bertajuk “Being Bilal” itu, Tariq Chow mengatakan, bahwa ia terinspirasi oleh dedikasi pria asal Leicester yang menghabiskan satu dekade terakhir untuk pekerjaan sipil di amping mengejar karir di bidang medis.

"Saya ingin penonton menangkap  hikmah dengan melihat sisi lain kehidupan Muslim dan apa artinya menjadi seorang Muslim Inggris," kata Hassam.

Diluncurkan pada bulan Juni 2014 lalu, saluran British Muslim TV memberikan acara-acara yang mengkhususkan untuk kalangan minoritas Muslim dari negara berkembang yang hidup di Inggris.

Saluran British Muslim TV bertujuan untuk menciptakan konten yang mencerminkan suara yang berbeda dari komunitas Muslim di Inggris dengan mengusung tagline “Confidently Muslim, Comfortably British”.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA