Kamis 04 Nov 2010 18:32 WIB

Menag Nilai Pelayanan Jamaah Haji Alami Peningkatan

REPUBLIKA.CO.ID,MAKKAH--Menteri Agama Suryadhama menilai pelayanan terhadap jamaah tahun ini mengalami peningkatan dan sesuai perencanaan. Meski demikian masih ada permasalahan seperti Jamaah Non Kuota dalam pelaksanaan Haji tahun ini, Menteri Agama di Mekkah, Rabu.

Pada hasil rapat koordinasi di Daerah kerja Mekah, Rabu, terungkap bahwa walau adanya sejumlah peningkatan, juga ada permasalahan dalam pelaksanaan ibadah haji tahun ini, seperti masalah katering. Di lapangan masih ditemukan persoalan katering, adanya jemaah yang tidak menepati kontrak yang berkaitan dengan pemondokan di Madinah, jamaah yang tidak sesuai persyaratan, dan masalah yang berkaitan dengan jamaah non kuota.
Menteri Agama juga menyoroti perbaikan fasilitas pelayanan kesehatan untuk jamaah. Ruang pemeriksaan kesehatan di Bandara Jeddah saat ini masih terlalu kecil dan tidak sesuai dengan jumlah jamaah yang harus dilayani. Pada kesempatan yang sama, Hasyim Muzadi yang bertindak sebagai wakil amirul haj, menilai, dalam rapat koordinasi tersebut, semua persoalan dibuka secara transparan, termasuk menertibkan petugas.

sumber : ant
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement