Rabu 03 Nov 2010 17:59 WIB

Amirul Haj Tiba di Arab Saudi

Rep: Priyantono Oemar dari Makkah/ Red: Siwi Tri Puji B
Menag dalam pakaian ihram
Foto: Kemenag.go.id
Menag dalam pakaian ihram

REPUBLIKA.CO.ID, JEDDAH--Menteri Agama Suryadharma Ali yang juga Amirul haj 2010 bersama Naib Amirul Haj KH.Hasyim Muzadi, telah tiba di bandara King Abdul Aziz, Jeddah, Arab Saudi, Selasa (2/11) petang, pukul 18.15 WAS. Menag dan rombongan disambut oleh Dirjen PHU Slamet Riyanto, Dubes RI untuk Arab Saudi dan Kesultanan Oman Gatot Abdullah Mansyur, Konjen RI di Jeddah Zakaria Anshar, dan Ketua PPIH Arab Saudi Syairoji Dimiyathi.

Menteri Agama Suryadharma Ali setelah istirahat sejenak di ruang VIP Bandara King Abdul Aziz, Jedah, mengadakan peninjauan langsung dan berdialog dengan sejumlah jemaah haji Indonesia yang sedang beristirahat di terminal haji. "Ini kloter berapa pak?" tanya Menag, serentak dijawab oleh jemaah haji, "kloter 59 Surabaya pak menteri."

Selanjutnya Amirul Haj menuju tempat istirahat kloter 31 JKG asal Lampung. Dan kembali menyapa jemaah sambil menyalami mereka satu persatu. Ketika meninjau sektor PPIH Daker Bandara, Amirul Haj berdialog dengan petugas yang sedang jaga, menanyakan bagimana layanan katering jemaah selama ini, yang dijawab oleh seorang petugas, "lancar pak, karena makanan diberikan ketika jemaah berada di dalam bus," ucapnya.

Menag yang juga Amirul Haj melanjutkan peninjauan ke tempat penataan kopor-kopor jemaah yang ditata secara rapi sesuai dengan nomor bus rombongan jemaah haji. Didampingi Kadaker Jeddah Ahda Barori, Amirul Haj melihat kondisi bus yang dipergunakan jemaah haji, dilanjutkan dengan meninjau Balai Pengobatan Haji Indonesia (BPHI) Jeddah dan menyapa seorang jemaah tua yang sedang sakit serta meminta penjelasan dari tim dokter yang merawatnya.

Amirul Haj dan Naib Amirul Haj, Selasa (2/11) malam melanjutkan perjalanan ke Mekkah untuk melakukan umrah. Rabu (3/11), pagi dijadwalkan Amirul Haj akan mengadakan rapat koordinasi pertama dengan seluruh unsur PPIH Arab Saudi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement