Rabu 18 Aug 2010 17:51 WIB

Imam dan Pengembang Masjid Ground Zero akan Bertemu Gubernur New York

Masjid Ground Zero
Masjid Ground Zero

REPUBLIKA.CO.ID,Gubernur negara bagian New York hendak bertemu dengan para pengembang mengenai pemindahan pusat kebudayaan Muslim dan masjid, yang diusulkan jauh dari lokasi serangan 11 September di kota New York.

Tim pembantu Gubernur David Paterson mengatakan, ia berharap adanya pertemuan dengan para pengembang dan imam yang hendak membangun mesjid itu dalam waktu dekat.

Gubernur Paterson memberitahukan rencana pertemuan dengan para pengembang itu pagi hari ini, pada saat bertemu anggota Kongres dari Partai Republik Peter King, yang menentang pembangunan masjid dekat tempat yang dikenal sebagai Ground Zero.

Presiden Barack Obama sebelumnya mengatakan ia mendukung hak Muslim untuk mempraktekkan agama mereka seperti yang lainnya di Amerika, termasuk hak untuk membangun rumah ibadah dan pusat komunitas di properti pribadi dekat lokasi itu. Ia kemudian mengatakan ia tidak akan berkomentar mengenai “kearifan” untuk melakukan yang demikian.

Sementara itu, sebuah organisasi Muslim Amerika hari Selasa memperingatkan akan apa yang disebutnya sebuah "pola yang terus berlangsung” atas tentangan pada pembangunan masjid di seluruh pelosok Amerika.

sumber : voa
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement