Selasa 11 May 2010 01:47 WIB

Inggris Cari Muslim untuk Pimpin Gerakan Pramuka

ilustrasi
Foto: Times Online
ilustrasi

LONDON--Lembaga amal Mosaic memasang iklan yang tak biasa: mencari sosok Muslim Inggris yang sanggup memimpin gerakan Pramuka. Mereka akan ditempatkan di seantero Inggris.

Mosaic, dibentuk untuk mendorong Muslim muda untuk terlibat dengan masyarakat, berharap untuk mengatasi kekurangan sukarelawan dewasa guna membantu gerakan Pramuka. Saat ini,  daftar tunggu anggota baru Pramuka di Inggris sebanyak 33.500 anak-anak.

Moadh Kheriji, ketua Muslim Scouts Fellowship, mengatakan akan membantu mengatasi kebutuhan "mendesak" ini. "Mosaic telah merespons terhadap kebutuhan yang sangat mendesak dan kami sangat senang bisa bekerja sama dengan mereka untuk memfasilitasi masuknya sukarelawan baru ke dalam kelompok Pramuka," ujarnya.

Jonathan Freeman, direktur operasi nasional Mosaic, mengatakan Pramuka adalah lembaga kebanggaan Inggris yang mengajarkan pelajaran yang berharga bagi kaum muda mengembangkan keterampilan yang akan membantu mereka melalui kehidupan nanti. "Tujuan Mosaic adalah untuk memberikan inspirasi dan teladan bagi orang-orang muda. Karena itu kami mendesak lebih banyak orang untuk mengambil peran dan inspirasi bagi ribuan anak-anak yang saat ini tanpa pemimpin dan agar mereka mampu ambil bagian," ujarnya.

Mosaic adalah organisasi nirlaba yang cukup terpandang di Inggris. Organisasi sosial ini didirikan oleh Pangeran Charles.

sumber : BBC Online
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement