Sabtu 21 Nov 2020 05:04 WIB

BMH Salurkan Bantuan untuk Mualaf Lereng Merapi

BMH akan melakukan pembinaan ekonomi untuk mualaf lereng Merapi.

BMH menyalurkan bantuan sembako untuk mualaf yang tinggal di lereng Gunung Merapi, Yogyakarta.
Foto: Dok BMH
BMH menyalurkan bantuan sembako untuk mualaf yang tinggal di lereng Gunung Merapi, Yogyakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Satu program dakwah yang dijalankan oleh BMH bersama para Dai Tangguh adalah pembinaan mualaf, termasuk mereka yang tinggal di lereng Gunung Merapi.

"Alhamdulillah, dalam kesempatan penuh kebahagiaan ini, usai pembinaan spiritual, BMH langsung menyalurkan amanah kebaikan kaum Muslimin dan para donatur berupa bantuan untuk para mualaf lereng Merapi yang berlokasi di Kantor Urusan Agama (KUA) Pakem, Sleman, Yogyakarta,”  terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Perwakilan Yogyakarta, Syai'in Kodir, Rabu  (18/11).

Hadir sebagai penceramah Ustadz Widodo Saputro, MA, selaku penyuluh agama dari Kementerian Agama RI yang bertugas di Yogyakarta bagian Utara.

Dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, lebih jauh Syai'in Kodir menambahkan bahwa program ini adalah bentuk penguatan dakwah yang dilakukan para Dai Tangguh selama ini.

"Membantu kelancaran dakwah para ustadz yang berada di lereng Merapi menjadi salah satu program dari BMH sejak dulu, mulai dari program kurban, bantuan kesehatan, penyaluran Alquran, pembinaan spiritual para mualaf, dan lainnya. Semoga ke depan pembinaan ekonomi untuk para mualaf bisa terlaksana," tutupnya.*

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement