Senin 19 Feb 2018 10:22 WIB

Sekolah Cendekia Baznas Terima Siswa Baru di 20 Provinsi

PPDB SCB ini tersebar di 17 provinsi dan 34 kabupaten/kota

Rep: Novita Intan/ Red: Dwi Murdaningsih
Suasana pelatihan display kelas yang digelar oleh Sekolah Cendekia Baznas.
Foto: Dok SCB
Suasana pelatihan display kelas yang digelar oleh Sekolah Cendekia Baznas.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Pendaftaran Penerimaan Siswa Didik Baru (PPDB) SMP Cendekia BAZNAS (SCB) 2018, telah ditutup sejak dibuka 1-26 Januari lalu. PPDB SCB ini tersebar di 17 provinsi dan 34 kabupaten/kota dengan total peserta berjumlah 252 siswa.

Direktur Pendistribusian Baznas, Mohd Nasir Tajang, mengatakan jumlah tersebut meningkat 110 persen dari pendaftar tahun sebelumnya.
 
"Seluruh peserta yang dinyatakan lolos seleksi berkas mengikuti tes akademik pada hari ini, 18 Februari 2018. Sekolah ini gratis bagi mustahik yang lolos seleksi. Semua biaya operasional ditanggung Baznas," ujar Nasir dalam keterangan tulis yang diterima Republika.co.id, Jakarta, Senin (19/2).
 
Menurut dia, tes akademik tersebut dilakukan di 20 lokasi Yaitu, Bogor, Bandung, Sukabumi, dan Depok. Di mana provinsi Jawa Barat terdapat di Banten, Yogyakarta, dan Jakarta. Kemudian di Semarang (Jateng), Ngawi (Jatim), Banjarmasin (Kalsel), Samarinda (Kaltim), Manokwari dan Timika (Papua Barat), Pekanbaru (Riau), Palu (Sulteng), Manado (Sulut), Enrekang (Sulsel), Padang (Sumbar), Palembang (Sumsel), dan Deli Serdang (Sumut).
 
"Titik ujian dipilih berdasarkan sinergi Baznas pusat, Baznas provinsi dan Baznas kabupaten/kota, serta merupakan lokasi yang terdekat dengan peserta yang mendaftar," ucap dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement