Rabu , 06 December 2017, 01:46 WIB

MER-C Berencana Bangun RS di Yaman

Rep: Christiyaningsih/ Red: Dwi Murdaningsih
Middle East Monitor.
persediaan makanan di Yaman. Ilustrasi
persediaan makanan di Yaman. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Organisasi kemanusiaan sosial MER-C berencana membangun sebuah rumah sakit di Yaman di mana saat ini perang tengah berkecamuk. Pernyataan ini disampaikan oleh Ketua Tim MER-C Sarbini Abdul Murad dalam kunjungan ke DPP PKS di Jalan TB Simatupang Jakarta, Selasa (5/10).

MER-C mengajak kerja sama PKS dan komponen umat Islam lainnya untuk menggalang aliansi. "Orang-orang Hadramaut dan masyarakat yang peduli untuk bisa membantu meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Yaman," kata Sarbini.

Terkait rencana pembangunan RS di Yaman, Ichsan Thalib dari Divisi Konstruksi MER-C menyampaikan bahwa sudah ada yang menawarkan tanah wakaf untuk lokasi pembangunan. MER-C akan mengirimkan tim untuk melakukan survei lokasi dan assessment lebih lanjut ke Yaman.

Dalam pertemuan tersebut, Tim MER-C berjumpa dengan Ketua Majelis Syuro PKS, H. Salim Segaf Al-Jufri. Turut serta dalam silaturahmi tersebut adalah Idrus M. Alatas, Ketua Divisi Konstruksi MER-C sekaligus Project Manager RS Indonesia di Rakhine Myanmar, dan Ichsan Thalib dari Divisi Konstruksi MER-C.

Ketua Majelis Syuro PKS merespon positif rencana ini. Beliau mengapresiasi dan mendukung MER-C untuk membangun Rumah Sakit di Yaman, terang Sarbini lewat keterangan resminya.

Menurutnya, ini adalah pertama kalinya MER-C bersilaturahmi ke DPP PKS. Dalam pertemuan tersebut MER-C juga menyampaikan mengenai program-program yang sudah dilakukan. Antara lain pembangunan RS Indonesia di Jalur Gaza Palestina dan pembangunan RS Indonesia yang sedang berlangsung di Rakhine Myanmar.