Rabu 21 Jun 2017 14:36 WIB

Seluruh Karyawan Bank Mandiri Kalimantan Bayar Zakat di MAI

Penandatanganan Standing Instruction (SI) Bank Mandiri Region IX Kalimantan dengan Mandiri Amal Insani (MAI) Foundation melalui program zakat payroll.
Foto: MAI
Penandatanganan Standing Instruction (SI) Bank Mandiri Region IX Kalimantan dengan Mandiri Amal Insani (MAI) Foundation melalui program zakat payroll.

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN -- Region CEO Bank Mandiri Region IX Kalimantan, Anton Zulkarnain menandatangani simbolis penandatanganan Standing Instruction (SI) melalui program zakat payroll. Zakat Payroll adalah salah satu program Mandiri Amal Insani (MAI) Foundation yang memberikan kemudahan kepada para calon donatur untuk membayar kewajibannya seperti zakat, infak, sedekah dan wakaf setiap bulannya. Besar nominal dan tanggal pembayaran sudah akan secara otomatis didebet dari rekening donatur itu sendiri.

Penandatanganan tersebut dilakukan di acara buka puasa bareng 504 anak yatim piatu di Mandiri University, Banjarmasin, pada Senin, (19/6). Acara tersebut persembahan Bank Mandiri Regional IX Kalimantan dan anak perusahaan serta bekerja sama dengan MAI Foundation. Anak yatim piatu itu berasal dari 16 panti asuhan dan pondok pesantren yang ada di wilayah Banjarmasin dan sekitarnya.

Selain acara buka bersama, Bank Mandiri Regional IX Kalimantan menyerahkan bingkisan berupa peralatan sekolah dan uang saku dengan total nilai Rp 175 juta. Adapun penyaluran bingkisan Ramadhan dilakukan oleh Region CEO Region IX Kalimantan, Anton Zulkarnain secara langsung dan dihadiri oleh Iwan Rudiyana selaku Pengurus MAI Foundation serta General Manager MAI Foundation Abdul Ghofur.

“Pelaksanaan kegiatan ini merupakan bentuk dari kepedulian Bank Mandiri khususnya Region IX Kalimantan terhadap lingkungan sekitar yang selama ini telah mendukung Bank Mandiri sebagai institusi keuangan perbankan. Tak lupa juga apresisasi kepada generasi masa depan bangsa sekaligus kepada para stakeholder utama Bank Mandiri serta masyarakat pada umumnya yang telah menerima keberadaan perseroan ini dengan baik,” ujar Anton Zulkarnain.

Sementara itu, terkait penandatanganan SI serentak, General Manager MAI Foundation Abdul Ghofur menganggap sebagai salah satu cara ekspansi pasar yang merupakan Rencana Strategis MAI Foundation di tahun 2017. "Alhamdulillah, semoga dengan ini, akan ada donatur baru di Kalimantan yang mengikuti program zakat payroll sebagai implementasi renstra 2017,” ujar dia.

adv

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement