Kamis 27 Apr 2017 11:06 WIB

Muamalat dan BBM Salurkan Santunan Anak Yatim

Bank Muamalat (Ilustrasi)
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Bank Muamalat (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,  MANADO -- Bank Muamalat bersama Baitul Maal Muamalat (BBM) menyalurkan santunan kepada anak yatim-piatu di Kota Manado Provinsi Sulawesi Utara. "Santunan kepada anak yatim di Panti Asuhan As-Shabirin Manado diberikan dalam rangka peringatan Milad Bank Muamalat Indonesia Ke-25," kata Branch Manager Bank Muamalat Cabang Manado, Efian Gunari, kemarin.

Gunari mengatakan, pemberian bantuan tersebut sesuai dengan tema Milad Bank Muamalat tahun ini, yaitu "Raih Keberkahan bersama anak yatim dan Keluarga Pra Sejahtera di seluruh Indonesia'. Penyaluran santunan ini juga bertujuan untuk dapat meningkatkan rasa empati dan solidaritas terhadap sesama. Sebab masih banyak masyarakat yang kurang beruntung membutuhkan uluran tangan.'

"Dengan bantuan tersebut diharapkan mampu mengurangi beban mereka," ungkapnya. Bantuan yang diberikan berupa santunan beras dan lauk kepada 24 anak panti asuhan tersebut. Penyerahan bantuan tersebut dilakukan pada Sabtu (22/4) bertempat di Asrama Haji Tuminting Manado.

"Untuk total bantuan sebanyak 2.500 bingkisan yang disebar ke seluruh Indonesia," ungkapnya. Dipilihnya As-Shabirin karena pada 10 Januari 2017 lalu, panti asuhan tersebut mengalami musibah kebakaran sehingga sampai saat ini anak-anak panti asuhan menempati Asrama Haji di Tuminting.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement