Sabtu 13 Aug 2016 10:22 WIB

Baznas Pohuwato Salurkan Program Beasiswa

Logo Baznas.
Foto: blogspot.com
Logo Baznas.

REPUBLIKA.CO.ID, GORONTALO -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pohuwato menyalurkan bantuan beasiswa kepada dua mahasiswa berprestasi, yang diberikan langsung Bupati Syarif Mbuinga, Sabtu (13/8).

"Masing-masing dari mahasiswa penerima beasiswa diberi uang sejumlah Rp 5 juta untuk bekal dalam melanjutkan pendidikan," ungkap Wakil Ketua Baznas Gorontalo, Rahmat Abjul, Sabtu (13/8).

Lebih lanjut Rahmat Abjul mengungkapkan, pemberian bantuan beasiswa tersebut berdasarkan pada prestasi dari kedua mahasiswa tersebut, dan tentu dari kalangan tidak mampu.

Menurut dia, banyak usulan yang masuk ke Baznas dengan prestasi berbeda, namun hanya dua orang itulah yang menjadi pertimbangan mereka layak mendapat bantuan studi.

Rahmat menyebutkan program ini sudah berlangsung selam tiga tahun dan diakuinya masih akan terus berlanjut jika pendanaannya masih tercukupi. Selain dua bantuan studi,

Baznas juga menyalurkan pangobatan gratis bagi Imam masjid yang sakit sebesar Rp5 juta. "itu ditujukan untuk kesejahteraan para imam masjid," katanya menjelaskan.

Begitu pun dua masjid yang statusnya sementara dalam pembangunan, turut mendapat perhatian dari Baznas. Yakni dua masjid diberi asing-masing Rp 10 juta.

Ke depan, Rahmat berharap agar para guru agama bisa mendapat perhatian dari Baznas. Tentu atas dasar prestasi dan seberapa jauh guru berjuang dalam mencerdaskan anak didiknya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement