Selasa 03 May 2016 09:32 WIB

Berkarya dengan Foto, Siswa Ini Juarai Lomba Fotografi se-Jawa

Mochamad Ghifa Fauzi, siswa kelas XII SMK Peternakan Juara binaan Rumah Zakat (RZ).
Foto: RZ
Mochamad Ghifa Fauzi, siswa kelas XII SMK Peternakan Juara binaan Rumah Zakat (RZ).

REPUBLIKA.CO.ID, SUBANG -- Mochamad Ghifa Fauzi, siswa kelas XII SMK Peternakan Juara binaan Rumah Zakat (RZ) meraih juara 2 di lomba fotografi se-Pulau Jawa dalam Ajang Remaja Berprestasi (ARESTA). Perlombaan yang dimulai dari Kamis (28/4) hingga Ahad (1/5) ini diadakan dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas).

Lomba yang diselenggarakan oleh Organisasi Santri Husnul Khotimah (OSHK) setiap tahunnya ini mengusung tema ‘Genggam Dunia dengan Impianmu, Ubah Dunia dengan Potensimu’. “Dengan semangat menuju perubahan, kami ingin menggerakkan segenap potensi pemuda Indonesia melalui berbagai perlombaan terutama bidang kreativitas, seni, ilmu pengetahuan, bahasa, dan agama. Kegiatan ini juga merupakan upaya dari kami dalam berkontribusi untuk Indonesia yang lebih baik,” ujar Tata Sastera, Pihak OSHK, Senin (2/5).

Anak pertama dari dua bersaudara ini berasal dari keluarga yang sederhana. Ayahnya Mochamad Suwarna sehari-harinya bekerja serabutan dengan penghasilan yang tidak tetap. Sedangkan ibunya seorang ibu rumah tangga. Namun dengan kondisi tersebut, Fauzi tidak ingin menjadikannya hambatan untuk bisa berkarya dalam bidang apapun.

“Awalnya saya tidak mengetahui sudah didaftarkan oleh guru saya dalam lomba fotografi ini. Karena saya mempunyai cita-cita ingin menyumbangkan piala ke sekolah dan ingin membuat orang tua bangga, saya pun harus siap,” ujar Fauzi.

Nursifa, pelatih fotografi SMK Peternakan Juara mengaku sangat bangga dengan Fauzi yang bisa membuktikan untuk terus berprestasi di bidangnya. Menurutnya Fauzi adalah anak yang memiliki keinginan dan motivasi yang tinggi untuk terus mencoba dan berlatih. Dia menuturkan lomba ini adalah yang kelima kalinya bagi Fauzi. Tahun 2015 ia berhasil menjadi finalis se-Indonesia dan baru tahun ini bisa menjadi juara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement