Jumat 29 May 2015 13:22 WIB

Menabung Emas Bisa Bantu Bangun Pesantren Sains

Peletakkan batu pertama pesantren sains hasil kerjasama PT Pegadaian dan LASISMU
Foto: LAZISMU
Peletakkan batu pertama pesantren sains hasil kerjasama PT Pegadaian dan LASISMU

REPUBLIKA.CO.ID, SRAGEN -- PT. Pegadaian (Persero) meluncurkan produk baru berupa wakaf mulia  tahun ini. Produk itu diluncurkan untuk memudahkan masyarakat dalam pembelian logam mulia emas melalui produk tabungan emas. Wakaf mulia tersebut sepenuhnya dapat dimanfaatkan untuk berdonasi zakat, infak, sedekah dan wakaf guna pengembangan pembangunan Trensains (pesantren sains) secara bertahap di berbagai daerah.     

Direktur Utama Pegadaian Riswinandi mengatakan, produk ini merupakan kerjasama PT. Pegadaian (Persero) dengan LAZISMU. Melalui nota kesepahaman ini (MoU), donasi dari donatur tersebut digunakan untuk pembelian Logam Mulia Emas menggunakan Produk Pegadaian Tabungan Emas dengan rekening atas nama LAZISMU.

 

 “Melalui wakaf mulia, masyarakat sudah bisa berdonasi pembangunan pesantren sains,” katanya, Kamis (28/5).

Dalam pembayaran donasi nanti, masyarakat menggunakan sistem Payment Point. Layanan ini diberikan PT Pegadaian untuk kemudahan masyarakat yang ingin melakukan donasi. Melalui pemanfaatan sistem Payment Point masyarakat dapat secara langsung berdonasi melalui tabungan emas di seluruh gerai pegadaian yang berjumlah 4600 outlet.

 “Untuk itu, kami pun ingin melayani masyarakat dengan mudah, selain menabung emas masyarkat dapat berdonasi di sini,” tambahnya.

Dengan kerjasama ini, dia berharap layanan pegadaian bisa semakin luas dan  menjangkau seluruh lapisan masyarakat. Apalagi sejauh ini outlet Pegadaian yang begitu banyak dan sudah online, tentu akan membuka peluang kerjasama yang lebih luas lagi,” paparnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement