Senin 27 Apr 2015 16:21 WIB

Semarak Harsena di Daarul Quran

keluarga besar pppa daarul quran ramai-ramai bersedekah di hari sedekah nasional, 27 april 2015
Foto: foto: damanhuri zuhri/republika
keluarga besar pppa daarul quran ramai-ramai bersedekah di hari sedekah nasional, 27 april 2015

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Gema Hari Sedekah Nasional (Harsena) berlangsung semarak. “Insya Allah selain menyeru, kita juga pelaku sedelah,” ujar Anwar Sani, Direktur Utama PPPA Daarul Quran, dalam sambutannya di Hari Sedekah Nasional, Senin (27/4).

Hari Sedekah Nasional yang jatuh setiap 27 April dilaksanakan secara meriah di seluruh kantor dan pesantren Daarul Quran. Selain itu kegiatan ini juga dilaksanakan di ribuan rumah tahfidz yang tersebar di seluruh Indonesia.

Di Graha Daarul Quran yang berlokasi di CBD Ciledug, Tangerang, Banten, sejak pagi hari seluruh pengurus dan karyawan berkumpul di halaman parkir.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, kali ini acara terasa lebih meriah. Sebuah meja sebagai tempat pengurus dan karyawan menunaikan sedekah terlihat sebelum pintu masuk.

Insya Allah hari ini semua keluarga besar Daarul Quran, mulai santri, guru, tenaga kebersihan, petugas keamanan, supir dan semuanya menunaikan sedekah terbaiknya. Semoga ini menjadi keberkahan kita semua karena dilakukan secara berjamaah” ujar Anwar Sani.

Mengisi kegiatan Harsena tahun ini, Gallery Marketing Daarul Quran Cilegon mengadakan penanaman pohon yang ditanam di lahan yang akan didirikan Pondok Pesantren Tahfidz Daarul Quran. Sebanyak seribu pohon mulai jenis durian, jambu air, mangga dan lainnya.

“Program ini selain sebagai langkah penghijauan di areal yang akan menjadi pesantren juga menjadi sedekah produktif para donatur. Insya Allah hasil dari pohon buah ini nantinya bisa dinikmati para santri,” ujar ustadz Ahmad Jameel, selaku pimpinan pondok pesantren Daarul Quran.

Gema Sedekah Nasional juga terasa di Pondok Pesantren Daarul Quran yang berada di Tangerang, Cikarang, Semarang dan Lampung. Sejak pagi hari para santri bersiap untuk memberikan sedekah terbaik mereka.

“Semoga gerakan yang sudah berjalan selama lima tahun ini bisa terus menularkan energi kebaikan bagi umat Islam di mana saja berada,” kata Ustaz Anwar Sani menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement