Rabu 10 Aug 2016 19:58 WIB

Di Halal Bihalal Pesantren Mualaf Muhammad Rasyid Bersyahadat

Pesantren Mualaf
Pesantren Mualaf

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Belum lama ini Pesantren Pembinaan Muallaf Yayasan Annaba Center Indonesia mengadakan kegiatan silaturahmi dalam rangka halal bihalal (HBH). Kegiatan ini dihadiri oleh para pemerhati mualaf, ustaz, dan santri Annaba Center.

Saat berlangsungnya halal bihalal tersebut, hadir seorang mantan pendeta yang sekitar dua tahun yang lalu masih berdebat dengan Kiai Nababan. Kehadirannya tentu menggagetkan hadirin yang mengenal beliau.

Tak disangka perdebatan mengenai perbandingan agama antara Islam dengan Kristen mengentarkannya untuk mendapatkan hidayah. Muhammad Rasyid (Nama Islam) berkesempatan memberikan testimoni dan menceritakan alasannya mengapa memeluk agama Islam. Alhamdulillah,  melalui jalan diskusi perbandingan agama yang dilakukan itu, akhirnya, ia menjadi seorang mualaf dan kini semakin serius mempelajari Islam.

 

 Kagiatan HBH berlangsung lancar dan penuh dengan suasana kekeluargaan. Turut hadir juga pada kegiatan tersebut Kristolog terkemuka, H. Insan Ls Mokoginta dan memberikan ceramah serta penjelasan mengenai perkembangan Islam di Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement