Kamis 07 Sep 2017 15:58 WIB

Ika Butoni Terinspirasi Busana Muslimah

Rep: Antara/ Red: Endro Yuwanto
Ika Butoni
Foto: fashionone.com
Ika Butoni

REPUBLIKA.CO.ID, HONG KONG -- Perancang busana berkebangsaan Indonesia Ika Butoni terinspirasi busana Muslimah yang diusung dalam peragaan busana di Grand Hall Hong Kong Convention and Exhibition Center (HKCEC), Rabu (6/9).

"Semua busana yang kami tampilkan di sini terinspirasi oleh kerudung busana Muslimah," kata perempuan yang lama menetap di Hong Kong itu dalam keterangan tertulisnya, Kamis (7/9).

Ika yang sempat mengenyam pendidikan di Universitas Indonesia (UI) dan berkembang di Bali itu sudah melanglang buana ke Eropa dan Amerika Serikat dalam berbagai ajang pameran dan peragaan busana karyanya.

Di HKCEC, karya Ika diperagakan para peragawati dari Hong Kong dan beberapa negara lain. Hampir seluruh model busana yang dipamerkannya dilengkapi penutup kepala, seperti turban, kerudung, dan topi.

Penutup kepala pelengkap busana rancangan terbaru Ika itu terinspirasi dari busana Muslimah. Meskipun saat ini Ika telah menjadikan Hong Kong sebagai tempatnya berkarya, baginya Bali tetap menjadi sumber inspirasi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement