Kamis , 23 November 2017, 08:19 WIB

Jokowi akan Buka Munas Alim Ulama NU di Mataram

Rep: Debbie Sutrisno/ Red: Andi Nur Aminah
Republika/Muhammad Nursyamsyi
Pondok Pesantren Nurul Islam, Sekarbela, Mataram, NTB siap menjadi tuan rumah Munas Alim Ulama NU. Pondok Pesantren Nurul Islam, Sekarbela, Mataram, NTB siap menjadi tuan rumah Munas Alim Ulama NU, Rabu (22/11).
Pondok Pesantren Nurul Islam, Sekarbela, Mataram, NTB siap menjadi tuan rumah Munas Alim Ulama NU. Pondok Pesantren Nurul Islam, Sekarbela, Mataram, NTB siap menjadi tuan rumah Munas Alim Ulama NU, Rabu (22/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo hari ini akan membuka Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama dan Konferensi Besar Nahdlatul Ulama (NU) yang dihelat di Masjid Raya Hubbul Wathan, Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis (23/11). Namun sebelumnya, Presiden Jokowi akan bersilaturahim ke sejumlah pondok pesantren yang ada di Provinsi NTB.
Pondok Pesantren Syaikh Zainuddin Nahdlatul Wathan Anjani yang berada di Kecamatan Suralaya, Kabupaten Lombok Timur menjadi salah satu pondok pesantren yang akan dikunjungi Kepala Negara. "Selain itu, Presiden Jokowi akan melanjutkan perjalanan dengan berkendara mobil menuju Kabupaten Lombok Timur untuk bersilaturahim dengan keluarga besar Pondok Pesantren Darunahdlatin Nahdlatul Wathon yang berlokasi di Kelurahan Pancor, Kecamatan Selong," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin melalui siaran pers Istana Negara.

Setelah membuka Munas dan Konferensi Besar NU, Jokowi tak lantas pulang ke Jakarta. Beliau beserta rombongan akan melanjutkan perjalanan menuju Kota Medan, Provinsi Sumatra Utara, untuk kembali melakukan kunjungan kerja dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 melalui Bandar Udara Internasional Lombok. Sebelum menghadiri acara NU, Jokowi telah melakukan pertemuan dengan Perdana Menteri Malaysia.

Pertemuan tersebut merupakan agenda tahunan dalam rangka menjalin kerja sama kedua negara. Selain itu Jokowi juga sempat melakukam tatap muka dengan masyarakat Indonesia yang ada di Kuching, Malaysia.


Berita Terkait