Kamis 05 Oct 2017 13:14 WIB

MER-C Resmikan Taman Pendidikan Alquran di Pidie Jaya

Rep: Fuji E Permana/ Red: Esthi Maharani
 Anak-anak belajar membaca Alquran menggunakan Iqra di Taman Pendidikan Alquran (TPA) / Ilustrasi
Foto: Republika/ Wihdan
Anak-anak belajar membaca Alquran menggunakan Iqra di Taman Pendidikan Alquran (TPA) / Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, PIDIE JAYA -- Presidium MER-C Indonesia, Dr. Sarbini Abdul Murad meresmikan dan melakukan serah terima gedung Taman Pendidikan Alquran (TPA) di Gampong Nanggroe Barat, Kecamatan Ulim, Pidie Jaya pada Selasa (3/10). Gedung TPA tersebut diharapkan bisa bermanfaat bagi anak-anak.

Dr. Sarbini mengatakan, pembangunan TPA tersebut bentuk kepedulian MER-C Indonesia kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pidie Jaya yang diguncang gempa berkekuatan 5,3 SR pada Desember 2016. Bantuan tersebut berasal dari donatur yang disalurkan melalui MER-C Indonesia.

"Syukur Alhamdulillah, bangunan TPA Gampong Nanggroe Barat ini telah selesai dikerjakan sesuai waktu yang telah ditentukan. Hal ini tidak terlepas dari dukungan semua pihak baik Pemkab Pidie Jaya, Muspika Kecamatan Ulim, tokoh dan semua masyarakat Naggroe Barat," kata Dr. Sarbini kepada Republika melalui keterangan tertulis, Kamis (5/10).

Dr. Sarbini mengharapkan TPA tersebut dapat bermanfaat untuk mendidik anak-anak Gampong Nanggroe Barat. Sehingga kelak mereka dapat bermanfaat bagi agama dan bisa membangun daerahnya.

 

Sementara, Asisten 1 Pemkab Pidie Jaya, Ridwan menyampaikan terima kasih kepada MER-C yang telah membangun TPA. Mengingat Pemkab Pidie Jaya masih sangat membutuhkan bantuan pihak ketiga dalam menyelesaikan proses rehabilitasi dan rekonstruksi pascagempa.

"Iya, Alhamdulillah, Pemkab Pidie Jaya tentunya berterimakasih kepada MER-C, dimana dengan adanya TPA ini kita mengharapkan proses belajar agama anak-anak dapat ditingkatkan," ujarnya.

Menurutnya, kehadiran TPA penting untuk melindungi anak-anak dari hal-hal yang tidak diinginkan. Didikan sejak dini sangat diperlukan untuk membentengi mereka dari pengaruh-pengaruh negatif. Pada acara peresmian TPA tersebut, dihadiri Asisten 1 Pemkab Pidi Jaya, BPBD, BNPD, Camat Ulim, Kapolsek, Danramil, Imum Mukim, dan tokoh-tokoh masyarakat Nanggroe Barat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement