Ahad 23 Apr 2017 11:18 WIB

Ustaz Arifin Ilham: 10 Rahasia Besar Istiqamah

Ustadz Arifin Ilham melakukan safari dakwah ke beberapa kota di Kalimantan Selatan, 20-22 April 2017.
Foto: Dok Azzikra
Ustadz Arifin Ilham melakukan safari dakwah ke beberapa kota di Kalimantan Selatan, 20-22 April 2017.

REPUBLIKA.CO.ID, KANDANGAN – Pimpinan Majelis Az-Zikra Ustaz Muhammad Arifin Ilham melakukan safari dakwah tiga hari di Kalimantan Selatan (Kalsel), 20-22 April 2017. Selama di Kalsel, Ustadz Arifin berdakwah di Banjarbaru, Amuntai, Negara dan Kandangan.

“Istiqamah dengan segala hikmahnya menjadi bahasan utama Arifin dalam safari dakwah Kalimantan Selatan, banua kelahiran Arifin,” kata Arifin Ilham kepada Republika.co.id, Sabtu (22/4).

Arifin menyebutkan, ada 10 rahasia besar istiqamah. Pertama, hadiah Allah SWT. “Allah menyeru manusia menuju ke surge-Nya dan  menunjukkan orang yang  dikehendaki-Nya ke jalan yang lurus.” (QS Yunus: 25)

Kedua, hidupnya dalam manhaj Alquran dan As-Sunnah. Ketiga, para malaikat mengaguminya, mendoakannya dan  mengaminkan setiap  doa doanya. “Keempat, orang yang istqamah juga mendapatkan ‘as-sahlu’, yakni kemudahan urusan dunia dan akhirat,” tuturnya.

Kelima, bahagia sekali karena  hidupnya dalam  keteraturan taat. Keenam, buah dari keikhlasan dan keridhaan Allah.

Ketujuh, orang yang istiqamah meraih puncak  “Ma’rifatullah wa mahabbatuhu”, yakni mengenal dan mencintai Allah. “Kedelapan, istiqamah adalah amalan para Rasul,” ujar Arifin.

Kesembilan, orang yang istiqamah meninggal dunia dalam kenikmatan taat dan kerinduan berjumpa dengan Allah. “Kesepuluh, orang yang istiqamah kelak di akhirat meraih surge Allah, seperti dinyatakan di dalam Alquran Surah 41: 30-32,” papar Ustadz Muhammad Arifin Ilham.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement