Selasa 21 Feb 2017 18:10 WIB

Masjid Istiqlal Ingin Jadi Wajah Keramahan Islam

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Indira Rezkisari
Panitia memasang kaligrafi untuk mempersiapkan pameran di Masjid Istiqlal, Jakarta, Ahad (19/2).
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Panitia memasang kaligrafi untuk mempersiapkan pameran di Masjid Istiqlal, Jakarta, Ahad (19/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal, Muhammad Muzammil Basyuni, mengaku memiliki harapan besar terhadap perhelatan Merayakan Milad Istiqlal. Bahkan, ia berharap, Merayakan Milad Istiqlal mampu mengenalkan Islam di Indonesia kepada dunia.

"Mudah-mudahan Masjid Istiqlal mampu membuat Islam di Indonesia didengar di telinga, dilihat di mata, dibicarakan di bibir dan dirasakan di hati masyarakat dunia," kata Muzammil saat konferensi pers Merayakan Milad Istiqlal, Selasa (21/2).

Ia turut menitipkan harapan, lewat Merayakan Milad Istiqlal, Festival Istiqlal yang sempat terputus kembali diselenggarakan. Muzammil merasa, peringatan hari lahir merupakan momentum yang sangat tepat, untuk mengembalikan tradisi Festival Istiqlal.

Karenanya, ia menyayangkan ada pihak-pihak yang mencoba menodai peringatan hari lahir Masjid Istiqlal, dengan menebarkan berita-berita bohong. Parahnya, berita-berita itu menuduh Masjid Istiqlal menutup pintunya, menghalangi umat Islam yang hendak shalat.

"Kok tega buat berita seperti itu, tapi kita doakan semoga yang menebarkan berita itu mendapatkan hidayah," ujar Muzammil.

Meski begitu, ia menegaskan, berita-berita sumir tidak akan mampu mengurangi kekhidmatan Masjid Istiqlal yang akan memperingati hari lahirnya. Muzammil berharap, perhelatan Merayakan Milad Istiqlal mampu menampilkan wajah Islam yang penuh keramahan dan kesejukan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement