Sabtu 31 Dec 2016 10:58 WIB

MUI Imbau Masyarakat tak Foya-Foya Hadapi Pergantian Tahun

Rep: Qommarria Rostanti/ Red: Bayu Hermawan
Wakil Sekjen MUI Amirsyah Tambunan (kanan)
Foto: Antara/Rivan Awal Lingga
Wakil Sekjen MUI Amirsyah Tambunan (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengajak masyarakat melakukan muhasabah (introspeksi) terhadap perjalanan hidup masyarakat dan mempersiapkan kehidupan yang lebih baik untuk masa yang akan datang.

MUI juga mengajak masyarakat agar bersyukur karena telah menjalani kehidupan selama ini dan memperkuat bekal iman, ilmu dan amal saleh, sehingga mampu menghadapi tantangan kehidupan masa depan. Wakil Sekretaris Jenderal MUI Amirsyah Tambunan mengatakan pergantian tahun lebih baik disikapi secara sederhana.

"Tidak berfoya-foya sehingga terhindar dari perbuatan yang mubadzir, seperti menggunakan kembang api, terompet, barang haram narkoba dan lain-lain," ujarnya, Sabtu (31/12).

Dia meminta masyarakat pun meningkatkan kewaspadaan dalam berbagai hal, terutama dalam memelihara  kerukunan umat beragama sebagai bangsa yang religius. Tak lupa, dia pun meminta masyarakat tetap fokus dalam mengawal penegakan hukum terhadap penistaan agama oleh Gubernur DKI Jakarta non-aktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement