Sabtu 10 Oct 2015 10:17 WIB

Anak-anak Gaza Tetap Rutin Menghafal Alquran

ajakan untuk membantu kegiatan menghafal alquran para santri daarul quran gaza, paletina
Foto: dok. daarul quran
ajakan untuk membantu kegiatan menghafal alquran para santri daarul quran gaza, paletina

REPUBLIKA.CO.ID, GAZA -- Berbagai ujian dan cobaan yang terus menempa masyarakat Gaza, termasuk anak-anak, tak pernah mampu menghalangi mereka dari upaya untuk menghafal kitab suci Alquran.

''Anak-anak kami di Gaza, Palestina, tetap rutin menghafal Alquran,'' ungkap Abdillah Onim, relawawan Daarul Quran di Gaza, Palestina, melalui surat elektronik kepada Republika, Sabtu (10/10).

Abdillah Onim, warga Indonesia dan kini beristrikan Muslimah Gaza, dipercaya Yayasan Daarul Quran pimpinan Ustaz Yusuf Mansur untuk mengelola pendidikan tahfidz Alquran di Gaza, Palestina.

Onim menuturkan, walau hidup di tengah krisis dan Konflik, akan tetapi sedikitpun tidak menghalangi anak-anak Gaza untuk menghafal Kalamullah Alqur'an Alkarim.

''Semoga Allah SWT senantiasa menjaga Rakyat Palestina, Masjid Alaqsa dan Ratusan Santri kami yg kini sedang fokus menghafal Alquran di Graha DAQU (Daarul Quran) Gaza Palestina,'' tulis Onim penuh semangat.

Lebih lanjut Abdillah Onim mengajak masyarakat Indonesia untuk membantu saudara-saudara mereka di Gaza, Palestina, terutama anak-anak yang tak pernah putus semangat untuk menghafal Alquran.

''Ya Allah, lindungilah rakyat Palestina dan santri kami di Gaza dari penjajahan, agar mereka selalu istikomah dalam menghafal alquran. Amin ya robbal alamin,'' doa Abdillah Onim bagi santri Daarul Quran di Gaza, Palestina.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement