Sabtu 28 Mar 2015 05:59 WIB

Ustaz Arifin Ilham: Alhamdulillah Polri Izinkan Polwan Kenakan Jilbab

KH Muhammad Arifin Ilham bersama jajaran Polri
Foto: Dokumen Pribadi
KH Muhammad Arifin Ilham bersama jajaran Polri

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Subhanallah walhamdulillah akhirnya POLRI mengizinkan POLWAN untuk mengenakan jilbab berdasarkan Keputusan Kapolri No 245/III/2015. Abang sujud syukur, jazaakumullah semua bapak bapak petinggi POLRI dan semua ikhwah yang berjuang hingga keluar keputusan mulia ini.

Kini terbuka bagi Muslimah POLRI untuk hidup bahagia, terhormat, dan cantik dengan busana kemuliaan jilbab. Kembali saya sampaikan diantara alasan Mengapa Wanita Mukminat Berjilbab.

Pertama,  Tujuan hidup seorang Mukmin adalah Keridhaan Allah, "Ath thooah baabur ridho" taat berjilbab itu pintu diantara pintu keridhaan Allah. "Hai Nabi, katakanlah kepada istri-istri-mu, anak-anak perempuanmu, dan istri-istri Mujminin,"Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka." Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah dikenal dan tidak mudah di ganggu (QS Al Ahzab 59).

Kedua, taat kepada Rasulullah, "Wahai Asma! Sesungguhnya seorang gadis yang telah haid, tidak boleh baginya menampakkan anggota badan kecuali pergelangan tangan dan wajah saja" (Muttafaqun alaihi).

Ketiga, karena ingin selamat di akhirat, sungguh siksa pedih bagi mereka yang buka auratnya di akhirat, "…Para wanita yang berpakaian tapi telanjang (tipis atau tidak menutup seluruh aurat), berlenggak-lenggok, kepala mereka seperti punuk unta yang miring. mereka tidak akan masuk surga dan tidak akan mencium baunya.” (HR. Abu Dawud).

Keempat, ingin amal ibadah diterima, ”Tidak diterima shalat perempuan yang sudah haidh (balighah) kecuali dengan menutup auratnya" (HR Ahmad, Abu Dawud, at-Tirmidzi dan Ibnu Maja).

Kelima, pembeda dirinya dengan yang lain dan sebagai syiar wanita Mukminat (QS Al Ahzab 59).

Keenam, selamat dari tipudaya setan, "Maka Setan membisikkan fikiran jahat kepada keduanya untuk menampakkan kepada keduanya yang tertutup dari mereka yaitu auratnya .." (QS Al A'raf 20).

Ketujuh, auratku hanya untuk yang Allah halalkan, (QS An Nur 31). Jangan jadi alasan atau contoh wanita berjilbab yang berakhlak buruk, itu wanita yang belum faham dan beriman utuh ajaran Islam. Teladanilah wanita Mukminat yang berjilbab dengan kemuliaan akhlak.

"Semoga sahabat wanita FBku yang belum berjilbab suatu saat kalian atas hidayah Allah menutup aurat kalian...aamiin". Abang sangat bahagia malam ini, semua memang harus sabar dan penuh kasih sayang kalau Syariat Allah tujuannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement