Jumat 27 May 2016 17:10 WIB

Mengoptimalkan Potensi Diri dengan SET

Buku SET
Foto: SET
Buku SET

REPUBLIKA.CO.ID, Teknik psikologi berbasis Islam, Smart Empowerment Technique (SET) diyakini mampu mengoptimalkan potensi diri. Ada satu film Hollywood yang bisa menggambarkan tujuan SET. Judulnya Limitless. Film yang diproduksi tahun 2011 ini berkisah tentang seorang penulis bernama Nick Morra yang putus asa, merasa gagal dalam cinta dan kehidupannya sebagai seorang penulis, sulit berpikir, tidak percaya diri, dan berantakan.

Keajaiban datang ketika Nick menelan sebuah pil yang akan meningkatkan kapasitas penggunaan otaknya. Dia menjadi sangat percaya diri, tidak takut oleh apa pun dan siapa pun, mampu mengakses dengan sangat lancar informasi yang sudah tersimpan di dalam memori lebih dari 10 tahun. Dia juga mampu memecahkan masalah apa saja, mampu menyelesaikan penulisan buku hanya dalam 1 malam, menguasai bahasa asing dengan sangat cepat, mampu bermain piano hanya dengan belajar sebentar, dan aktivitas lainnya yang menuntut pengelolaan jiwa-otak-tubuh yang efektif.

Namun, ternyata pil tersebut memilki dampak negatif. Selain menyebabkan ketergantungan, pil ini juga berpotensi di masa yang akan datang bisa merusak sel-sel syaraf dan tubuh. Anda mungkin ingin menjadi seperti Nick Morra yang telah berubah menjadi powerfull person. Akan tetapi, tanpa menggunakan pil tentunya.

Founder SET Muhammad Soleh mengatakan salah satu untuk mengoptimalkan potensi diri seperti Mick Morra yakni melalui  SET. "SET adalah salah satu tools nya yang akan membantu Anda mewujudkannya. Dijamin tidak menggunakan pil atau alat tertentu. Bahkan, bisa dilakukan sendiri dengan menggunakan prinsif SET," kata dia.

 

Dengan Program “Nasional SET Empowering Indonesia” dengan berbagai training, seminar, program psikoterapi, SET On TV, yang diadakan untuk membantu orang orang untuk mengoptimalkan potensi mereka. Teknik ini juga dikupas dalam buku yang diterbitkan oleh Republika.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement