Sunday, 12 Ramadhan 1439 / 27 May 2018

Sunday, 12 Ramadhan 1439 / 27 May 2018

Grafiti Anti-Muslim di Toilet New York

Rabu 25 April 2018 04:07 WIB

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Ani Nursalikah

Kelompok Muslim Amerika Serikat mengampanyekan anti Islamofobia

Kelompok Muslim Amerika Serikat mengampanyekan anti Islamofobia

Foto: world bulletin
Insiden grafiti anti-Muslim bukan yang pertama kali.

REPUBLIKA.CO.ID, STATEN ISLAND -- Grafiti yang penuh kebencian memenuhi bagian dalam kamar mandi di Great Kills Park di Gateway National Recreation Area, New York. The Advance menerima laporan kata-kata "makanan gratis untuk Muslim" ditulis dengan tinta hitam dengan panah menunjuk ke bawah ke arah toilet di kamar mandi.

Di atasnya, grafiti yang paling jelas mengatakan "Ingat 911," dan label Muslim sebagai "teroris", dan mengatakan kepada Muslim untuk "pergi ke neraka." Seorang pengunjung yang tidak ingin disebutkan namanya, melihat grafiti itu dan menyebutnya menyedihkan. Meski demikian, ia mengatakan grafiti itu bisa dengan mudah dihapus.

"Pengelola taman bisa mengecatnya dan ini akan berakhir," katanya.

Kamar mandi yang terletak di area parkir terakhir di taman adalah toilet untuk pria dan perempuan berkebutuhan khusus. Insiden grafiti di kamar mandi ini pernah terjadi sebelumnya. Ujaran kebencian juga dituliskan pada pintu di dalam restoran Charleston Z-Two. Ada tulisan bernada anti-Semit di sana.

Contoh lainnya terjadi tahun lalu. Seorang pria didakwa dengan kejahatan kebencian dalam insiden Rossville. Ia mengecat pintu garasi dengan kata-kata kebencian.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA