Kamis 10 Oct 2024 22:30 WIB

Ambisi Jahat Netanyahu Atas Kristen dan Syiah di Balik Invasi Israel ke Lebanon

Netanyahu membawa perang Lebanon dengan motif agama

Rep: Fuji E Permana / Red: Nashih Nashrullah
Mobil-mobil terjebak kemacetan ketika orang-orang meninggalkan desa-desa selatan di tengah serangan udara Israel yang sedang berlangsung, di Sidon, Lebanon, Senin, 23 September 2024.
Foto:

Jaminan lisan telah diberikan bahwa kepergian ini bersifat sementara, tetapi warga Lebanon, yang meninggalkan rumah dan harta benda mereka dengan hati yang terluka, tahu bahwa Zionis Yahudi Israel tersebut telah menjadi ahli dalam seni disinformasi.

Tak perlu dikatakan lagi, secara logistik, pengeboman harian dan perintah evakuasi telah menyebabkan krisis kemanusiaan yang belum pernah terjadi sebelumnya di negara tersebut, yang mengejutkan karena skalanya.

Berasal dari Akkar (Lebanon utara), Ghassan A, seorang pengantar barang di sebuah perusahaan media, telah menampung 20 anggota keluarga istrinya, penduduk asli Lebanon selatan, di rumahnya.

“Saya benar-benar tidak membutuhkan ini!" kata pria yang baru pertama kali menjadi ayah dan memikirkan musim dingin yang akan datang.

Bantuan internasional telah mulai mengalir, tetapi bantuan ini diberikan kepada organisasi resmi dan untuk mendirikan tempat penampungan dengan tergesa-gesa. Orang-orang terlantar yang mencari perlindungan di rumah saudara atau penduduk setempat tidak mendapatkannya, karena kurangnya "visibilitas".

Terlebih lagi, arus pengungsi meningkat setiap hari, terutama di Beirut, yang merupakan rumah bagi hampir setengah dari tunawisma baru, dan di mana kompleks perumahan sewa rendah yang dibangun oleh Hizbullah dan tidak memiliki kepentingan militer telah diratakan dengan tanah dalam tindakan balas dendam murni.

Tetapi arogansi milisi Syiah belum mati. Di ibu kota, sekolah-sekolah Kristen secara paksa diambil alih oleh orang-orang dari gerakan Amal, kata seorang sumber dari asosiasi L'Ouevre d'Orient Prancis di Beirut.

Namun, contoh penerimaan spontan mengimbangi titik hitam ini. Faktanya, jika kita mengabaikan perbedaan pendapat politik, konflik internal ini eksodus telah menawarkan banyak kesempatan berharga bagi negara untuk inklusi, jelas Pastor Elias Chataoui, seorang pendeta Katolik Yunani yang bertanggung jawab atas sebuah sekolah di Beirut.

Namun, hal ini masih memerlukan beberapa orang untuk membiasakan diri, misalnya, seorang ibu rumah tangga berusia 58 tahun menjelaskan dengan syarat anonim tentang ketakutan yang mencengkeram lingkungan tempat tinggalnya setelah kedatangan sebuah keluarga yang sangat religius di gedung tersebut, yang para wanitanya mengenakan cadar hitam, dari kepala hingga kaki.

Elijah, yang hanya menyebutkan nama depannya, mengatakan bahwa tidak seorang pun di desa Kristen di dekat Beirut yang menyewakan rumah kepada para pengungsi karena takut melindungi seorang pemimpin Hizbullah dan menjadi sasaran serangan Israel. Orang-orang juga khawatir bahwa para pengungsi akan menetap secara permanen. 

Sadis, Jasad Puluhan Ribu Syuhada Menguap Jadi Pertikel tak Kasat Mata Akibat Bom Israel 

Garis Merah

Di wilayah perbatasan, kota-kota dan desa-desa Kristen masih aman dari pengeboman. Ini adalah kasus Rmeich, sebuah kota yang sebagian besar penduduknya beragama Kristen yang menerima konvoi pada hari Selasa dari asosiasi Solidaritas yang dikawal oleh tentara dan ditempatkan di bawah perlindungan UNIFIL. Rmeich mampu menahan perang berkat pengawasan tanpa henti selama setahun terakhir oleh orang-orang desa, yang berusaha menjauhkan milisi (Hizbullah) dari daerah tersebut.

Kedua belah pihak terus menghormati "garis merah", tidak diragukan lagi berdasarkan pencegahan bersama. Dengan demikian, bandara Beirut masih beroperasi, meskipun hanya maskapai penerbangan nasional, MEA, yang masih mengoperasikan penerbangan, sementara ladang gas Karish Israel belum disentuh oleh Hizbullah.

 

 

 

 

Terungkap, Keyakinan Agama di Balik Aksi Brutal Israel di Gaza dan Lebanon Bocor di Media

http://republika.co.id/berita//skx053320/terungkap-keyakinan-agama-di-balik-aksi-brutal-israel-di-gaza-dan-lebanon-bocor-di-media

 

 

 

 

 

Sadis, Jasad Puluhan Ribu Syuhada Menguap Jadi Pertikel tak Kasat Mata Akibat Bom Israel

http://republika.co.id/berita//skwuac320/sadis-jasad-puluhan-ribu-syuhada-menguap-jadi-pertikel-tak-kasat-mata-akibat-bom-israel

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement