Jumat 20 Sep 2024 09:18 WIB

Reaksi Youtuber Speed Saat Bertemu Suporter Asal Israel: Free Palestine Man!

Saat pertandingan itu, kampanye global membela Palestina belum seramai sekarang.

Youtuber IShowSpeed. Speed mengenakan jersey Timnas Indonesia saat melakukan siaran live streaming saat kunjungan di Indonesia.
Foto: Dok. Youtube IShowSpeed
Youtuber IShowSpeed. Speed mengenakan jersey Timnas Indonesia saat melakukan siaran live streaming saat kunjungan di Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Streamer asal Amerika Serikat Darren Jason Watkins sedang berada di Indonesia. Pesohor online yang memiliki channel Youtube iShowSpeed ini mengunjungi kawasan Kota Tua, pada Rabu (18/9/2024). Speed dikenal populer karena konten-konten gimnya yang menghibur.

Di samping itu, Youtuber yang memiliki pengikut lebih dari 31 juta follower ini juga terbilang menyukai olahraga, khususnya sepakbola. Speed bahkan mengenakan jersey timnas Indonesia saat tiba di Jakarta. 

Baca Juga

Speed pun pernah terekam menonton pertandingan Liga Champions 2022-2023 yang mempertemukan Manchester City dengan Inter Milan di final pada 11 Juni 2023 lalu. Di Stadion Olimpiade Attaturk, Turki, Speed bertemu dengan seorang suporter berkaos hitam.

Speed yang kala ini mengenakan jersey Inter Milan kemudian ditegur oleh penonton yang penasaran mengapa orang-orang menyorot kamera ke arah dia yang sedang berada di dekat Speed.

Setelah menjawab suporter tersebut yang bertanya tentang nama Speed, dia lalu balik bertanya. “Who are you?” Suporter itu menjawab, “I am Tohor”. Speed kemudian bertanya kembali, “Where are you from?” Dijawab singkat oleh lelaki tersebut, “Israel”.

Speed yang tampak kaget mendapatkan jawaban dari pria itu kemudian berdiri dan menjauhinya. Dia kemudian berkata, “Free Palestine Man, I ain’t going to lie.

Saat  pertandingan tersebut terjadi, kampanye global untuk membela Palestina belum semasif seperti sekarang mengingat genosida Israel yang saat ini sudah mencapai hampir setahun belum sebesar saat ini. Hingga September 2024, setidaknya ada lebih dari 40 ribu warga Gaza yang tewas akibat dibantai Israel. Puluhan ribu lainnya diyakini masih berada di reruntuhan. 

 

Ayat Alquran yang membuat Speed tenang.. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement