Jumat 20 Sep 2024 09:18 WIB

Reaksi Youtuber Speed Saat Bertemu Suporter Asal Israel: Free Palestine Bro!

Saat pertandingan itu, kampanye global membela Palestina belum seramai sekarang.

Youtuber IShowSpeed. Speed mengenakan jersey Timnas Indonesia saat melakukan siaran live streaming saat kunjungan di Indonesia.
Foto:

Selain memposting konten gim dan hiburan, Speed juga suka memproduksi konten bernuansa religi. Salah satunya, yakni ketertarikan Speed terhadap Alquran. Dalam salah satu konten yang diunggah pada 2023 lalu, tampak bagaimana Speed padaawalnya frustrasi saat kalah ketika memainkan game Rocket League.  Dia juga sempat berteriak-teriak karena kekalahannya tersebut.

Untuk meredam emosinya, Speed lantas mengarahkan kursornya dengan bunyi suara Alquran. Dia kembali mengumpat ketika yang terdengar justru suara terjemahan Alquran dalam bahasa Inggris. Setelah mengarahkan kembali kursornya, Speed kemudian mendapatkan suara asli Alquran dalam bahasa Arab. Dia pun tampak tenang setelah mendengarkan suara murotal yang merupakan QS Al-Hijr ayat 1-2. Berikut ayatnya:

الۤرٰ ۗتِلْكَ اٰيٰتُ الْكِتٰبِ وَقُرْاٰنٍ مُّبِيْنٍ ۔

Alif lām rā, tilka āyātul-kitābi wa qur'ānim mubīn(in).

Alif Lām Rā. Itulah ayat-ayat Kitab, yaitu (ayat-ayat) Al-Qur’an yang memberi penjelasan.

 

رُبَمَا يَوَدُّ الَّذِيْنَ كَفَرُوْا لَوْ كَانُوْا مُسْلِمِيْنَ

Rubamā yawaddul-lażīna kafarū lau kānū muslimīn(a).

Orang-orang yang kufur itu sering kali (nanti di akhirat) menginginkan, sekiranya mereka dahulu (di dunia) menjadi orang-orang muslim.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement