Kamis 15 Aug 2024 11:05 WIB

New York Gempar, Gereja Abad ke-19 akan Jadi Masjid

Gereja Katolik St Ann dijual 250 ribu dolar AS setelah mengalami kerusakan.

Gereja St Ann yang akan dikonversi menjadi masjid
Foto: X
Gereja St Ann yang akan dikonversi menjadi masjid

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Gereja St Ann di Buffalo, New York, Amerika Serikat, diubah menjadi masjid setelah komunitas Muslim membeli properti tersebut. Kompleks gereja yang dibangun pada abad ke-19 itu dijual seharga 250 ribu dolar AS (Rp 3,9 miliar) setelah sebagian besar bangunan tidak digunakan sejak 2012.

Gereja Katolik tersebut mengalami kerusakan struktural yang menimbulkan ancaman keselamatan, menurut lapor Newsweek pada Senin (12/8/2024) yang mengutip Buffalo News.

Baca Juga

Properti itu dijual ke Buffalo Crescent Holdings, yang berafiliasi dengan Downtown Islamic Center, menurut outlet tersebut. Penjualan gereja itu memicu reaksi di media sosial setelah postingan seorang pendeta Katolik terkenal, Pastor Ronald Vierling, yang mengungkap penjualan tersebut.

"Gereja St. Anne, Buffalo, NY. Tutup permanen. Dijual kepada komunitas Islam seharga $250.000 yang mengubah gereja bersejarah itu menjadi masjid," tulis Vierling.

Beberapa kritikus mempermasalahkan fakta bahwa bangunan tersebut diubah menjadi masjid, sementara yang lain terkejut dengan rendahnya harga jual.

Halaman selanjutnya ➡️

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement