Senin 05 Aug 2024 07:31 WIB

Bagaimana Iran akan Menyerang Israel? Ini Penjelasan Penasihat Panglima Garda Revolusi

Situasi sosial di Israel tak stabil karena itu mereka tak mengetahui rencana Iran.

Hujjat el-Islam Taeb
Foto:

Israel sedang bersiap-siap untuk menghadapi respon militer dari Iran dan Hizbullah. Zionis tengah meningkatkan tingkat kewaspadaan ke level tertinggi setelah pembunuhan Ismail Haniyeh, yang terjadi sehari setelah pembunuhan komandan Hizbullah, Fouad Shukr, di Beirut.

Amerika Serikat telah mengerahkan kapal perang dan jet tempur tambahan untuk melindungi Israel dari potensi ancaman dari Iran dan sekutunya, terutama gerakan Hizbullah Lebanon. Di tengah ketegangan yang meningkat, banyak negara telah mengeluarkan anjuran kepada warganya untuk segera meninggalkan Lebanon.

Axios melaporkan, para pejabat Amerika Serikat dan Israel mengantisipasi Iran akan segera melancarkan serangan ke Israel, kemungkinan paling cepat pada Senin.

"Para pejabat AS memperkirakan bahwa pembalasan Iran akan berasal dari buku pedoman yang sama dengan serangan 13 April terhadap Israel - tetapi berpotensi lebih besar dalam cakupannya - dan juga dapat melibatkan Hizbullah di Lebanon," kata laporan tersebut.

Menurut portal berita itu, para pejabat Amerika dan Israel tidak yakin apakah Iran dan Hizbullah akan mengkoordinasikan serangan-serangan mereka atau beroperasi secara independen. Mereka percaya bahwa baik Iran maupun Hizbullah masih bekerja untuk menyelesaikan rencana militer mereka dan menyetujuinya di tingkat politik, tambah laporan tersebut.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement