Sabtu 20 Jul 2024 11:19 WIB

Ribuan Warga Penuhi Tabligh Akbar Ustadz Adi Hidayat di Banjarbaru

UAH menyampaikan kisah seorang kakek yang merawat mushola di sebuah desa.

Tabligh akbar yang menghadirkan Ustadz Adi Hidayat (UAH) di Sofia Residence 2, Kecamatan Loktabat Utara, Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Jumat (19/7/2024) malam WIB, diikuti ribuan warga.
Foto: Republika.co.id
Tabligh akbar yang menghadirkan Ustadz Adi Hidayat (UAH) di Sofia Residence 2, Kecamatan Loktabat Utara, Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Jumat (19/7/2024) malam WIB, diikuti ribuan warga.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tabligh akbar yang digelar Yayasan Abdul Azis Halaby dengan menghadirkan Ustadz Adi Hidayat (UAH) di Sofia Residence 2, Kecamatan Loktabat Utara, Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Jumat (19/7/2024) malam WIB, diikuti ribuan warga. Antusiasme warga terlihat sejak bakda Maghrib yang sudah memenuhi seluruh area lapangan Sofia Residence 2.

Dalam tausiahnya, UAH menyampaikan kisah seorang kakek yang merawat mushola di sebuah desa. "Saking ikhlasnya merawat mushola, pada suatu ketika datang seorang dermawan dari Qatar ingin merenovasi mushola. Tetapi syaratnya si kakek itu yang merawat," ucap UAH.

Baca: Dubes Bawa Surat, Prabowo Diundang Pangeran MBS ke Arab Saudi

Dia pun mengajak hadirin untuk mengambil hikmah dari peristiwa tersebut. "Siapa yang mengirimkan dermawan dari Qatar itu? Allah kalau sudah senang dengan niat kita, iklas kita, ibadah kita. Allah mengirimkan penguat dan dan peyakin amalan kita akan mengantarkan kepada khusnul khatimah," ujar UAH.

Setelah mushola selesai direnovasi, kata dia, sang kakek pun merawatnya dengan ikhlas. Sang kakek dalam kesehariannya, terus mengumandangkan adzan hingga menjadi imam sholat. Setiap Senin dan Kamis, sang kakek berpuasa. Hingga pada suata saat, sang kakek meninggal dunia saat berpuasa sunnah Kamis.

"Beliau meninggal dalam keadaan mulia, di hari mulia dan di tempat mulai yang setiap saat dirawatnya," ucap UAH yang membuat hadirin terharu.

Pimpinan Yayasan Abdul Azis Halaby, Hj Erna Lisa Halaby berharap, tablig akbar bersama UAH dapat memuaskan para pecinta UAH yang ada di Kota Banjarbaru dan sekitarnya. "Alhamdulillah, tablik akbar bersama UAH bisa terealisasi. Kami sangat bersyukur karena beliau bisa datang dan menyampaikan kajian keislaman secara langsung," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement