Jumat 21 Jun 2024 18:41 WIB

Baznas Bazis DKI Bersama JFX Tebar Kebahagiaan Kurban di Pesantren Tahfidz Difabel

Daging hewan kurban tersebut dibagikan kepada 130 santri Pesantren Tahfidz Difabel.

Kegiatan kurban di Pesantren Tahfidz Difabel kolaborasi dari BAZNAS (BAZIS) Provinsi DKI Jakarta bersama dengan PT Bursa Berjangka Jakarta (JFX),
Foto: Baznas Bazis DKI
Kegiatan kurban di Pesantren Tahfidz Difabel kolaborasi dari BAZNAS (BAZIS) Provinsi DKI Jakarta bersama dengan PT Bursa Berjangka Jakarta (JFX),

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hari Raya Idul Adha bukan sekadar untuk memperingati peristiwa kurban. Tetapi, Idul Adha juga dapat dimaknai sebagai tanda cinta terhadap sesama dan kepada Allah SWT. Karena pada momen tersebut, umat muslim sangat dianjurkan untuk berkurban sebagai bentuk ketaatan kepada Allah SWT dan menebar kebaikan dengan berbagi daging kurban.

Momen kebahagiaan Idul Adha 1445 H/2024 M juga dirasakan oleh santri Pesantren Tahfidz Difabel BAZNAS (BAZIS) Provinsi DKI Jakarta. Alhamdulillah, BAZNAS (BAZIS) Provinsi DKI Jakarta melaksanakan penyembelihan hewan kurban dan pendistribusian daging kurban di Pesantren Tahfidz Difabel, Senin (17/6/24). Kegiatan kurban di Pesantren Tahfidz Difabel ini adalah kolaborasi dari BAZNAS (BAZIS) Provinsi DKI Jakarta bersama dengan PT Bursa Berjangka Jakarta (JFX), Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) POLRI, serta mudhohi yang menyalurkan hewan kurban. 

Baca Juga

BAZNAS (BAZIS) Provinsi DKI Jakarta menyalurkan 2 ekor sapi kurban dan 2 ekor kambing kurban yang disembelih di Pesantren Tahfidz Difabel. Hewan kurban tersebut merupakan pemberian dari JFX (1 ekor sapi), Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) POLRI (1 ekor sapi), mudhohi atas nama Satria Mulya Purnomo (1 ekor kambing), dan mudhohi atas nama Balqis Alisha (1 ekor kambing).

“Terima kasih kepada BAZNAS (BAZIS) Provinsi DKI Jakarta yang telah berkolaborasi dengan PT Bursa Berjangka Jakarta (JFX) dalam program Tebar Kebahagiaan Kurban di Pesantren Tahfidz Difabel ini. Kami berharap hewan kurban ini dapat membawa berkah dan kebahagiaan bagi seluruh santri, pengurus pesantren, dan masyarakat sekitar. Semoga semangat kebersamaan dan kepedulian ini terus terjalin erat,” ujar Kepala Divisi Audit PT Bursa Berjangka Jakarta (JFX) Rachmat Achritsa melalui keterangan tertulis, Jumat (21/6/2024).

Daging hewan kurban tersebut dibagikan kepada 130 santri Pesantren Tahfidz Difabel BAZNAS (BAZIS) Provinsi DKI Jakarta dan masyarakat kurang mampu di Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Alhamdulillah, dengan adanya program kurban tersebut, seluruh santri di Pesantren Tahfidz Difabel dan masyarakat kurang mampu di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, dapat merasakan kebahagiaan dan keberkahan Idul Adha 1445 H/2024.

Sedikit informasi mengenai Pesantren Tahfidz Difabel BAZNAS (BAZIS) Provinsi DKI Jakarta, pesantren tersebut adalah pesantren difabel pertama di DKI Jakarta yang berlokasi di Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Pesantren Tahfidz Difabel BAZNAS (BAZIS) Provinsi DKI Jakarta ini diresmikan langsung oleh Anies Baswedan yang saat itu menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. 

Pesantren Tahfidz Difabel BAZNAS (BAZIS) Provinsi DKI Jakarta didirikan untuk anak-anak difabel agar mereka bisa belajar dan menghafal Al-Qur’an. Karena kekurangan yang mereka miliki tidak membatasi atau menghalangi mereka untuk belajar dan menghafal Al-Qur’an.

Semoga dengan adanya kolaborasi ini, semakin banyak masyarakat yang mempercayai BAZNAS (BAZIS) Provinsi DKI Jakarta dalam mengelola dan menyalurkan zakat, infak, dan sedekah.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement