Senin 17 Jun 2024 21:56 WIB

Daging Kurban Idul Adha Disalurkan kepada Warga Makassar

Idul Adha merupakan momentum memperbanyak berbagi.

Ilustrasi pengemasan daging kurban idul adha.
Foto: Dok Republika
Ilustrasi pengemasan daging kurban idul adha.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- PT Pelabuhan Indonesia (Persero) bersama Pusat Pembinaan Dakwah Islam (PPDI) Pelindo Regional 4 menyalurkan daging kurban kepada warga sekitar pelabuhan Makassar pada momen Idul Adha 1445 Hijriah.

"Pembagian daging kurban ini dilakukan setiap tahun usai Shalat Id bersama," kata Executive Director 4 Pelindo Regional 4, Abdul Azis, di Makassar, Senin.

Baca Juga

Sebelum penyembelihan 11 ekor sapi untuk dibagi-bagikan dagingnya, terlebih dahulu dilaksanakan shalat Idul Adha di kawasan pelabuhan. Bertindak sebagai imam Abdul Gaffar dan khatib Abdullah Abd Thalib.

Usai shalat Id bersama, Panitia Pemotongan Hewan Kurban Pelindo Regional 4 melakukan pemotongan hewan dan penyaluran daging kurban di Kompleks Perumahan Dinas Pelindo Regional 4 di Jalan Alauddin.

 

Division Head Pelayanan SDM dan Umum Pelindo Regional 4, Basri Alam, menyebut tahun ini pihaknya melakukan pemotongan hewan kurban untuk dibagikan kepada masyarakat sekitar pelabuhan, tenaga security, tenaga alih daya, dan warga yang berhak.

"Khusus di wilayah Makassar, kami melakukan pemotongan sebanyak 11 ekor sapi dan empat ekor kambing. Tapi untuk di seluruh Regional 4, total hewan kurban yang dipotong sebanyak 28 ekor," terangnya.

Dia menuturkan, kegiatan pemotongan hewan kurban ini bukan hanya sekadar pembagian daging, tetapi juga merupakan kesempatan untuk menjalin dan mempererat hubungan antara perusahaan dengan masyarakat setempat.

Menurut Basri Alam, melalui penyaluran daging kurban Pelindo mengambil langkah nyata dalam mendukung peternak lokal dengan menyediakan hewan kurban dari sumber-sumber terdekat.

"Langkah ini diharapkan memberikan dampak positif bagi perekonomian lokal serta memastikan bantuan hewan kurban berkualitas kepada masyarakat," ujarnya.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement