Rabu 12 Jun 2024 19:09 WIB

Hizbullah Luncurkan Serangan Besar-besaran Sejak Perang, Israel Kembali Terbakar

Serangan langsung diancarkan ke situs militer Israel.

Serangan Hizbullah ke Israel Utara, Rabu (12/6/2024).
Foto: X
Serangan Hizbullah ke Israel Utara, Rabu (12/6/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Rentetan roket dilaporkan ditembakkan dari Lebanon mengarah ke Israel bagian utara. Laporan koresponden Al-Mayadeen pada Rabu (12/6/2024) mengungkapkan, serangan roket yang ditembakkan dari Lebanon merupakan yang terbesar berdasarkan jenis dan jumlah roket sejak awal perang dikutip Republika di Jakarta. 

Media Israel juga melaporkan, Hizbullah menembakkan 160 roket secara besar-besaran ke Israel utara. Kelompok bersenjata ini melancarkan serangan langsung terhadap Rafael Advanced Defense Systems, sebuah perusahaan penelitian dan pengembangan militer.

Baca Juga

Setelah serangan tersebut, kota-kota dalam jarak sepuluh kilometer dari perbatasan Lebanon diarahkan untuk berlindung dan tetap berada di dalam rumah, menurut media Israel.

Sementara itu, koresponden Al-Mayadeen mengonfirmasi, serangan roket besar-besaran tersebut jauh melebihi 100 serangan yang dilaporkan oleh media Israel. Serangan tersebut menargetkan pemukiman Israel. Serangan roket tersebut terjadi hingga sepuluh menit.

Media Israel mengakui bahwa tembakan roket yang berasal dari Lebanon, yang ditujukan ke pemukiman di utara, merupakan yang terbesar baik dari segi jenis dan kuantitas roket sejak dimulainya perang.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement