Selasa 11 Jun 2024 11:14 WIB

Jadwal Sholat Tangerang 11 Juni 2024

Pentingnya melaksanakan sholat pada waktu yang telah ditentukan.

Umat Islam melaksanakan Sholat di Masjid Al Azhom Tangerang.
Foto: ANTARA/Fauzan
Umat Islam melaksanakan Sholat di Masjid Al Azhom Tangerang.

REPUBLIKA.CO.ID,TANGERANG -- Sholat merupakan salah satu pilar dalam Islam yang mempunyai makna mendalam dan pelaksanaan yang disiplin. Keberadaannya tidak hanya sebagai kewajiban ibadah, melainkan juga sebagai sarana mendekatkan diri kepada Allah SWT, memperkuat iman, dan menjemput keberkahan dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam artikel ini, kami akan mengulas hikmah dan keutamaan sholat, serta menyisipkan jadwal sholat untuk wilayah Tangerang pada 11 Juni 2024.

Allah SWT berfirman dalam Al-Qur'an, Surat An-Nisa ayat 103:

"`Sesungguhnya shalat itu adalah fardhu yang ditentukan waktunya atas orang-orang yang beriman.`"

 

Ayat ini menegaskan pentingnya melaksanakan shoat pada waktu yang telah ditentukan. Mengingat urgensinya, berikut kami tampilkan jadwal sholat hari ini untuk wilayah Tangerang pada 11 Juni 2024:

- Shubuh: 04:40 WIB

- Dzuhur: 11:57 WIB

- Ashar: 15:18 WIB

- Maghrib: 17:50 WIB

- Isya: 19:04 WIB

Selain menjalankan ibadah sholat dengan tepat waktu, Rasulullah SAW juga menekankan betapa bernilainya sholat sebagai penolong dan pembebas dari kesulitan. Dalam hadits yang diriwayatkan oleh Imam Bukhari, Rasulullah SAW bersabda:

"`Sesungguhnya amalan yang pertama kali dihisab seorang hamba di hari kiamat dari amalannya adalah shalatnya. Jika sholatnya baik, maka dia sukses dan beruntung. Jika sholatnya rusak, maka dia kecewa dan merugi.`" (HR. Bukhari, no. 393)*"

Hadits ini jelas menggambarkan bagaimana sholat memegang peranan kunci dalam menentukan nasib seorang hamba di hari kiamat. Maka dari itu, penting bagi setiap muslim untuk menjaga shalat dengan baik, bukan hanya sekedar melaksanakannya, tetapi juga menegakkannya dengan khusyu' dan ikhlas.

Dengan memelihara waktu sholat sesuai jadwal yang telah ditentukan, seorang muslim akan senantiasa memiliki keteraturan, kedisiplinan, dan ketenangan batin. Bukan hanya itu, shalat yang didirikan dengan penuh kesadaran akan membawa barakah dan kemudahan dalam setiap aspek kehidupan kita.

Maka, mari kita memanfaatkan sebaik mungkin jadwal shalat hari ini dan seterusnya untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT. Tetaplah teguh dalam menjalankan shalat dengan penuh kekhusyukan, karena di dalamnya terkandung menit-menit emas yang menjadi saksi ketidakpastian waktu keimanan kita.

**Artikel ini dibuat oleh AI yang telah diverifikasi oleh redaksi berdasarkan jadwal sholat dari Ditjen Bimas Islam Kemenag**

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement