Sabtu 08 Jun 2024 16:11 WIB

Nabi yang Tega Menyarankan Bayi Lucu Dibelah Dua

Nabi merupakan utusan Allah untuk membawa ajaran tauhid dan kemuliaan.

Lukisan yang menggambarkan pertemuan antara Ratu Sheba dan Nabi Sulaiman
Foto: Historia
Lukisan yang menggambarkan pertemuan antara Ratu Sheba dan Nabi Sulaiman

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Dalam kumpulan kisah Bani Israil atau Israiliyat, terdapat sebuah kisah seorang nabi yang jika dibaca, terkesan sadis dan tidak manusiawi.

Ini adalah kisah Nabi Sulaiman, nabiyullah yang dikenal kaya raya dan mampu berbicara dengan binatang dan makhluk halus. Suatu ketika terdapat sosok bayi nan lucu. Banyak orang senang melihat bayi yang menggemaskan tersebut.

Baca Juga

Kemudian ada dua orang wanita yang mengaku sebagai ibu si bayi lucu. Keduanya sama-sama menjumpai nabi yang dikenal berani mempersunting Ratu Bilqis tersebut. 

Karena sama-sama mengaku sebagai ibu si bayi, Nabi Sulaiman memikirkan bagaimana cara mengetahui mana ibu yang asli. Ditambah lagi dua wanita tersebut beradu argumen dan sama-sama tak ada yang mengalah.

 

Tak disangka, Nabi Sulaiman memberikan saran yang sadis. Dia menganjurkan bayi tersebut dibelah dua. Satu potongan diberikan kepada satu wanita. Potongan kedua diberikan kepada wanita yang lain. Bawa pulang semuanya, kemudian selesailah perkara yang diributkan.

Menyikapi usulan nabi yang dihormati Bani Israil dan Umat Islam tersebut, seorang wanita setuju dengan apa yang dianjurkan Nabi Sulaiman. Tak masalah jika bayi itu harus dibelah dua.

Sementara wanita lainnya menangis, tak mau bayi tersebut dibelah dua. Nabi Sulaiman kemudian menyimpulan wanita yang tak menyetujui usulannya inilah si ibu asli bayi tersebut. Dialah si ibu yang melahirkan bayi yang lucu tadi.

Bersama semut

Lihat halaman berikutnya >>>

sumber : Republika

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement