Rabu 05 Jun 2024 04:00 WIB

Nikmati Suasana Depok dengan Pedoman Jadwal Sholat Hari Ini, 4 Juni 2024

Yuk, kita jadikan sholat sebagai prioritas utama dalam kehidupan sehari-hari.

Sejumlah umat Islam melaksanakan shalat di Masjid At Thohir, Depok, Jawa Barat.
Foto: Republika/Prayogi
Sejumlah umat Islam melaksanakan shalat di Masjid At Thohir, Depok, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hai Sobat Republika! Apa kabar semuanya? Semoga kalian dalam keadaan baik dan penuh semangat menjalani hari ini.

Di tengah kesibukan dan rutinitas harian, jangan lupa untuk selalu ingat dan mendekatkan diri kepada Sang Pencipta. Kali ini, kita akan merenung sejenak mengenai pentingnya sholat, sekaligus kami bagikan jadwal sholat hari ini untuk kamu yang berlokasi di Depok.

Baca Juga

Sholat bukan hanya sekadar kewajiban bagi umat Muslim, tetapi juga momen untuk menenangkan diri dan merenung. Seperti yang difirmankan Allah SWT dalam Surat Al-Baqarah ayat 45: "Dan mohonlah pertolongan (kepada Allah) dengan sabar dan shalat. Dan sesungguhnya yang demikian itu sungguh berat, kecuali bagi orang-orang yang khusyuk." (QS. Al-Baqarah: 45)

Bagi kamu yang tinggal di Depok, berikut jadwal sholat 4 Juni 2024.

- Shubuh: 04.37 WIB

 

- Dzuhur: 11.54 WIB

- Ashar: 15.16 WIB

- Maghrib: 17.47 WIB

- Isya: 19.01 WIB

Mengetahui jadwal sholat dengan tepat bisa membantu kita untuk lebih disiplin dan selalu ingat untuk menunaikan kewajiban tersebut tepat waktu.

Selain itu, untuk menambah keimanan, mari kita simak sebuah hadits dari Nabi Muhammad SAW yang diriwayatkan oleh Al-Bukhari, "Barangsiapa yang sholat dua rakaat sebelum fajar (shubuh), maka seolah-olah dunia ini dan isinya tidak berarti baginya." (HR. Bukhari)

Hadits ini mengingatkan kita betapa pentingnya sholat, terutama sholat sunnah fajar sebelum sholat Shubuh. Dengan mendirikan sholat tepat waktu, kita juga menjalankan salah satu bentuk pendekatan diri kepada Allah SWT.

Dalam kesibukan sehari-hari, tidak jarang kita lupa atau malah menunda-nunda waktu sholat, padahal Allah SWT telah berfirman: "Sesungguhnya sholat itu adalah kewajiban yang ditentukan waktunya atas orang-orang yang beriman." (QS. An-Nisa: 103)

Yuk, kita jadikan sholat sebagai prioritas utama dalam kehidupan sehari-hari. Semoga dengan melaksanakan sholat, kita selalu diberi ketenangan, kebahagiaan, dan dihindarkan dari segala kesulitan. Dengan melaksanakan sholat tepat waktu, insya Allah aktivitas lain pun akan terasa lebih ringan dan teratur.

Demikian informasi jadwal sholat hari ini beserta inspirasi dari Alquran dan Hadits. Semoga bermanfaat dan kita semua selalu dalam lindungan-Nya.

*Artikel ini dibuat oleh AI dan diverifikasi tim redaksi

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement