Sabtu 25 May 2024 07:15 WIB

PWA DIY Gelar Tasyakur Milad 'Aisyiyah ke 107

'Aisyiyah akan terus mengembangkan organisasi.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Erdy Nasrul
Kegiatan 'Aisyiyah.
Foto: Birrul Waalidaini
Kegiatan 'Aisyiyah.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Pimpinan Wilayah Aisyiyah DIY menggelar Tasyakur Milad ke-107 Aisyiyah di ampihatarium Universitas Ahmad Dahlan pada Kamis (23/5/2024). Ketua Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) DIY, Widiastuti, mengataian pelaksanaan tasyakur ini bukan hanya sebuah momen kebersyukuran karena kelahiran Aisyiyah, tetapi juga atas perjalanan panjang Aisyiyah yang berkat nikmat Allah organisasi perempuan islam terbesar itu tetap bisa hadir ditengah masyarakat menebar manfaat seraya membawa risalah islam sebagai Rahmatan Lil Alamin.

Widiastuti menegaskan pentingnya dakwah dalam perjalan Aisyiyah, tasyakur kali ini bukan hanya sebuah konsolidasi anggota Aisyiyah, namun sebagai upaya untuk refleksi dan menanamkan kembali nilai-nilai islam yang disemai oleh KH Ahmad Dahlan dan generasi awal persyarikatan.

Baca Juga

"Kita berharap Aisyiyah agar senantiasa menyemaikan dakwah kebaikan, amal mulia dan amal soleh dalam segi kehidupan serta memberikan manfaat tanpa diskriminasi," kata Widiastuti.

Ia berharap Aisyiyah mampu mewujudkan dakwah membantu masyarakat menyelesaikan masalahnya. Tidak hanya semata bergerak sendiri, tapi juga menggerakkan dan memberdayakan masyarakat agar ikut berpartisipasi untuk menyelesaikan masalah yang mereka hadapi. 

Perwakilan Pimpinan Wilaayah Muhammadiyah DIY, Abdul Lathif Baedhowi turut menyampaikan sambutannya untuk acara Tasyakur Aisyiyah kali ini. Atas nama PWM DIY dirinya menyampaikan ucapan selamat atas milad ortom perempuan Muhammadiyah tersebut untuk yang ke-107. 

Dirinya mengingatkan perlunya sinergi bersama antara Muhammadiyah dan Aisyiyah dalam mewujudkan tujuan-tujuan persyarikatan yang tidak bisa dilakukan oleh Muhammadiyah tanpa sokongan dari Aisyiyah.

"Semoga Allah SWT senantiasa meridhoi langkah-langkah kita, khususnya kepada Aisyiyah secara nasional dan Aisyiyah DIY bisa semakin maju guna memperkokoh dan memperluas dakwah kemanusiaan semesta," harapnya.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Umum PP 'Aisyiyah, Ketua LLHPB PP Aisyiyah, Wakil Ketua PWM DIY, Bendahara PWM DIY, Rektor UAD, Perwakilan Muslimat NU, PDA Se DIY dan Pimpinan AUM di DIY. Tasyakur Milad kali ini mengusung tema 'Memperkokoh dan Memperluas dakwah kemanusiaan semesta'. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement