Jumat 05 Apr 2024 14:33 WIB

Pelindo Gandeng Rumah Zakat Gelar Pemberian PMT Wujudkan Desa Bebas Stunting

Pelindo dan Rumah Zakat berkomitmen wujudkan desa bebas stunting.

Pelindo bersama Rumah Zakat menggelar pemberian makanan tambahan (PTM) untuk desa bebas stunting.
Foto: Dok. Rumah Zakat
Pelindo bersama Rumah Zakat menggelar pemberian makanan tambahan (PTM) untuk desa bebas stunting.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Stunting adalah gangguan pertumbuhan dan perkembangan anak akibat kekurangan gizi kronis dan infeksi yang berulang. Faktor resiko dari stunting adalahb yang ditandai dengan panjang atau tinggi badan yang berada di bawah standar. 

PT Pelindo bersama Rumah Zakat berkomitmen untuk membantu anak yang terindikasi dan beresiko terkena stunting dengan pemberian makanan tambahan tinggi protein dan memenuhi prinsip gizi seimbang. 

Baca Juga

Sebanyak delapan balita yang beresiko dan terindikasi stunting berada tiga posyandu di RW 08, yaitu posyandu matahari 2, matahari 3, dan matahari 4, dikutip dari keterangan tertulis, Jumat (5/4/2024). 

PMT rutin dibagikan oleh kader pada hari selasa untuk jadwal pemberian snack tinggi protein dan hari kamis untuk menu makanan lengkap dengan prinsip gizi seimbang. PMT di poduksi oleh kader rumah gizi dari posyandu balita matahari 3. 

Selain itu, setiap akhir bulan di lakukan evaluasi menu PMT yang diberikan kepada balita melalui kuesioner yang diisi oleh ibu balita. Hal tersebut di lakukan sebagai upaya agar menu yang diberikan bisa dikonsumsi dengan maksimal oleh para balita. 

“Alhamdulillah menu makanan yang diberikan anak saya suka semua karena bervariasi dan berbeda-beda setiap minggunya, semoga dengan upaya ini bisa membantu anak saya agar berat badannya normal seperti balita seusianya,” kata Desi, salah satu peserta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement