Selasa 09 Apr 2024 22:06 WIB

Komitmen Jaga Amanah, Baznas Bazis Distribusikan Zakat Fitrah Hingga Pelosok Jakarta

Tahun ini Baznas Bazis DKI Jakarta meningkatkan target penghimpunan zakat fitrah.

Baznas Bazis Jakarta menyalurkan paket zakat fitrah tahun 1445 Hijriyah / 2024 M untuk para penerima manfaat (mustahik) di wilayah Provinsi DKI Jakarta, pada Selasa (9/4/2024).
Foto: Baznas Bazis
Baznas Bazis Jakarta menyalurkan paket zakat fitrah tahun 1445 Hijriyah / 2024 M untuk para penerima manfaat (mustahik) di wilayah Provinsi DKI Jakarta, pada Selasa (9/4/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Baznas Bazis Jakarta menyalurkan paket zakat fitrah tahun 1445 Hijriyah / 2024 M untuk para penerima manfaat (mustahik) di wilayah Provinsi DKI Jakarta, pada Selasa (9/4/2024). Ketua Baznas Bazis DKI Jakarta Akhmad H Abubakar, mengungkapkan Baznas Bazis DKI Jakarta terus melakukan upaya terbaiknya dalam mendistribusikan paket zakat fitrah dengan tepat sasaran. 

"Alhamdulilah telah kami salurkan amanah yang para muzaki titipkan kepada Baznas Bazis DKI Jakarta, yakni pendistribusikan paket zakat fitrah untuk masyarakat keluarga miskin yang terdapat di beberapa titik pelosok DKI Jakarta," kata Abubakar,  di Jakarta, Selasa.

Baca Juga

"Penyaluran zakat fitrah ini menjadi bukti bahwa Baznas Bazis DKI Jakarta terus berkomitmen menjaga amanah dan tanggung jawab yang diberikan para muzaki untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan," lanjut Abubakar dalam siaran persnya.

Di bulan Ramadhan tahun 2024, Baznas Bazis DKI Jakarta meningkatkan target penghimpunan zakat fitrah. "Dengan keberhasilan yang kami peroleh dalam penghimpunan dan penyaluran zakat fitrah tahun lalu, di tahun ini kami kembali tingkatkan target pengumpulan zakat fitrah guna menjangkau lebih luas pemberian bantuan ke pelosok wilayah DKI Jakarta sehingga banyak mustahik yang bisa kami bantu," jelas Abubakar.

Dalam penyerahan zakat fitrah dilakukan secara simbolis dengan door to door (pintu ke pintu) oleh Ketua Baznas Bazis DKI Jakarta Akhmad H Abubakar. "Dalam paket zakat fitrah terdapat beberapa bahan pokok yang diperlukan para mustahik. Dengan harga beberapa kebutuhan bahan pokok yang sedang melambung tinggi, kami berharap bantuan ini bisa meringankan beban mereka," ujar Abubakar.

photo
Baznas Bazis Jakarta menyalurkan paket zakat fitrah tahun 1445 Hijriyah / 2024 M untuk para penerima manfaat (mustahik) di wilayah Provinsi DKI Jakarta, pada Selasa (9/4/2024). - (Baznas Bazis)

Pendistribusian paket zakat fitrah oleh Baznas Bazis DKI Jakarta dilakukan sebelum Hari Raya Idulfitri 1445 H/ 2024 M, hal tersebut dilakukan agar masyarakat bisa memanfaatkan bantuan yang diberikan dengan baik.

"Pendistribusian kami lakukan sebelum lebaran agar paket zakat fitrah yang kami salurkan bisa langsung dimanfaatkan masyarakat yang kurang mampu sehingga mereka bisa merayakan Hari Raya Idul Fitri dengan penuh suka-cita," ucap Abubakar.

Abubakar menyampaikan, dengan paket zakat fitrah yang telah disalurkan, semoga bisa membagi rasa kebahagian dan kemenangan di Hari Raya Idul Fitri yang dapat dirasakan semuanya termasuk masyarakat miskin dengan kondisi ekonomi yang terbatas.

"Kami berharap paket zakat fitrah ini bisa memberikan kebahagian untuk para mustahik di hari kemenangan dan bisa membawa berkah untuk kita semua," harap Abubakar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement